Tinggalkan AC Milan, Pepe Reina Resmi Kembali Ramaikan Premier League

Ari Prayoga | 14 Januari 2020, 02:53
Pepe Reina (c) AVFC
Pepe Reina (c) AVFC

Bola.net - Penjaga gawang gaek Spanyol, Pepe Reina akhirnya resmi merampungkan kepindahan dari tim Serie A, AC Milan menuju klub Premier League, Aston Villa.

Lewat laman resmi mereka, Aston Villa menyatakan bahwa Reina yang berusia 37 tahun direkrut dengan status pinjaman dari Milan selama enam bulan alias hingga akhir musim ini.

Hal ini berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebut Reina lebih dulu memutus kontraknya bersama Milan dan bergabung dengan Aston Villa secara permanen.

1 dari 2 halaman

Kriteria Kiper Idaman

Aston Villa lewat sang manajer, Dean Smith menyatakan senang bisa memiliki kiper sekaliber Pepe Reina, yang sudah kenyang pengalaman di level tertinggi.

"Di awal musim panas lalu kami mencari kiper berpengalaman dan merekrut Tom Heaton. Sayangnya cedera membuatnya harus menepi hingga akhir musim," ujar Dean Smith.

"Namun, Pepe cocok dengan kriteria yang kami cari bukan hanya karena pengalamannya, tapi juga karena kualitas kepemimpinan yang ia miliki," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kenyang Pengalaman

Reina tak akan menemui masalah beradaptasi mengingat ia sudah sangat berpengalaman bermain di Premier League karena sudah pernah membela Liverpool selama delapan tahun.

Selama memperkuat Liverpool, Reina memiliki reputasi sebagai salah satu kiper terhebat di dunia. Bahkan ia sempat meraih penghargaan Golden Glove Premier League dalam tiga musim, yakni pada 2005-06, 2006-07, dan 2007-08 silam.

Selain Liverpool dan Milan, Reina juga pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Eropa lain, mulai dari Barcelona, Bayern Munchen, hingga Napoli.

Sumber: Aston Villa FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR