BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tinggal Satu Masalah yang Harus Diselesaikan Manchester United, Apa Itu?

04-08-2021 06:39 | Yaumil Azis

Suasana latihan Manchester United (c) MUFC Official
Suasana latihan Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Raphael Varane sudah berada di genggaman Manchester United. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut tinggal menjalani tes medis saja sebelum diperkenalkan sebagai penggawa anyar the Red Devils.

Manchester United mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid untuk memboyong Varane ke Old Trafford beberapa hari yang lalu. Diketahui bahwa Manchester United harus menebus sang pemain dengan harga 34 juta pounds saja.

Varane diprediksi akan menjadi tandem buat Harry Maguire di jantung pertahanan. Satu tempat di starting XI sudah hampir pasti ia miliki mengingat prestasinya yang diraih selama 10 tahun memperkuat Real Madrid.

Lantas, apakah masalah Manchester United terselesaikan dengan kehadiran Varane di jantung pertahanan? Sepertinya belum. Atau paling tidak itulah yang ada di benak legenda Manchester United saat ini, Gary Neville.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masalah Penjaga Gawang

Neville tidak berniat menciptakan aura negatif buat mantan klubnya tersebut. Sebab masalah Manchester United di benak sang legenda hanyalah soal memilih siapa yang bakal berdiri di belakang Varane dan Maguire musim depan.

Manchester United diberkahi oleh dua kiper bertalenta yang siap mengawal garis gawang, yakni Dean Henderson dan David De Gea. Sedihnya, hanya satu yang bisa digunakan untuk tiap pertandingan.

"Saya kira tinggal menyelesaikan situasi kiper saja, selesaikan itu, pilih siapa yang akan menjadi No.1 dan United berada di posisi yang bagus secara pertahanan dan Sancho harapannya bisa memberikan keseimbangan yang dibutuhkan pada lini serang," kata Neville kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Musim Depan Semakin Berat

Varane dan Sancho membuat skuat Manchester United jadi semakin kuat. Namun ini tidak selamanya menguntungkan buat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih. Malahan, kehadiran dua pemain tersebut bsa menciptakan masalah baru untuknya.

Dengan skuat yang semakin mengkilap, Solskjaer tak bisa lagi berkilah di balik alasan ketika Manchester United meraih hasil buruk. Neville pun berharap the Red Devils bisa menjadi salah satu kandidat terkuat juara musim depan.

"Saya hanya berharap mereka memulai musim dengan baik. Musim lalu, di liga, sudah lebih dari yang bisa diterima sejauh yang saya ketahui dalam hal perjalanan," tambahnya.

"Tapi tahun ini, mereka harus mendekat. Mereka harus bisa mendekati status penantang gelar dan itu sangat sulit untuk dilakukan," pungkasnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR