BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timo Werner, Waktumu di Chelsea Hampir Habis!

16-04-2021 13:00 | Yaumil Azis

Striker Chelsea, Timo Werner (c) Pool Reuters via AP Photo Striker Chelsea, Timo Werner (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Pemain Chelsea, Timo Werner, sedang kejar-kejaran dengan waktu. Jika tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, besar kemungkinan ia bakalan lengser pada akhir musim ini.

Werner didatangkan dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Chelsea sampai harus menggelontorkan dana sebesar 47,5 juta pounds demi menebus klausul pembelian di dalam kontraknya.

Werner diharapkan bisa menyumbang banyak gol, seperti yang dilakukan pada musim terakhirnya bersama RB Leipzig. Saat itu, pria berusia 25 tahun tersebut berhasil mempersembahkan 34 gol dari 45 penampilan di berbagai kompetisi.

Sayangnya, harapan itu belum juga terwujud sampai sekarang. Di era kepelatihan Frank Lampard dan Thomas Tuchel, Werner telah diberikan kesempatan tampil sebanyak 41 kali. Namun, ia baru mampu membukukan 10 gol saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Bisa Bangkit

Pada awalnya, Werner tidak sendirian. Kai Havertz yang direkrut dengan mahar lebih besar darinya juga mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Bahkan, ia beberapa kali harus menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan.

Namun belakangan, penampilan Havertz mulai membaik. Kejeniusan Tuchel memainkan pemain berusia 21 tahun itu sebagai false 9 menghasilkan satu gol dan satu assist ketika Chelsea menghadapi Crystal Palace akhir pekan lalu.

Christian Pulisic juga sempat menjadi sorotan. Namun, aksinya pun membaik di pertandingan yang sama. Sementara Werner, jangankan mencoba, ia bahkan tak diberi kesempatan untuk bermain di pertandingan tersebut.

Werner pun hanya bermain sebagai pengganti ketika melawan Porto di Liga Champions. Ia gagal memberikan gol maupun assist dalam 25 menit waktu yang tersisa di babak kedua.

2 dari 2 halaman

Terancam Tersingkir

Sekarang, Werner hanya punya waktu sekitar satu bulan untuk memberikan pembuktian. Kalau belum menunjukkan adanya peningkatan dari segi performa, besar kemungkinan pria asal Jerman tersebut akan terdepak dari skuad Chelsea.

Saat ini Chelsea sedang mengincar sejumlah penyerang untuk memperkuat lini depannya. Menurut laporan Evening Standard, Sergio Aguero dan Erling Braut Haaland telah masuk dalam daftar belanja the Blues di musim panas nanti.

Aguero bisa didapatkan secara gratis mengingat kontraknya di Manchester City akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Sementara Haaland, seperti yang tercantum dalam beberapa laporan, hanya akan dilepas dengan mahar 180 juta pounds oleh Borussia Dortmund.

Kedua nama ini dipercaya sebagai kandidat yang bakal menggeser Werner dari starting XI. Jika tak segera mencetak gol secara konsisten, Werner bisa saja menyaksikan pertandingan-pertandingan Chelsea dari bangku cadangan secara reguler.

(Evening Standard)

KOMENTAR