BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timo Werner: Saya Mungkin Cocok dengan Liverpool

23-02-2020 12:30 | Yaumil Azis

Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga

Bola.net - Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, berhasil membubuhkan namanya di papan skor pada pekan ini. Dan ia masih punya waktu untuk berbicara mengenai rumor yang mengaitkan dirinya dengan klub raksasa Inggris, Liverpool.

Werner dikenal sebagai salah satu penyerang dengan prospek massa depan yang cerah pada saat ini. Semuanya berkat penampilan cemerlang selama berkiprah di ajang Bundesliga, terutama pada musim ini.

Sebagai informasi, bomber berusia 23 tahun tersebut sudah membukukan total 27 gol dari 33 penampilannya di semua kompetisi. Untuk melengkapi raihan apik itu, ia juga turut menyertakan koleksi 11 assist-nya.

Tidak bisa dimungkiri, ia memiliki jasa besar sampai RB Leipzig jadi bisa bicara banyak di papan atas Bundesliga musim ini. Ditambah usianya masih muda, jadilah Werner buruan utama banyak klub besar saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Merasa Cocok dengan Liverpool

Belakangan ini, namanya kerap dikaitkan dengan Liverpool. Ia disebut sebagai sosok yang tepat jika klub besutan Jurgen Klopp itu ingin menambah daya gedornya pada musim depan nanti.

Werner pun nampaknya senang mendengar kabar kalau dirinya kerap dikaitkan dengan Liverpool. Dan kalau benar tawaran dari mereka datang, pemain kelahiran Stuttgart itu siap untuk mendengarkan.

"Ada salah satu pelatih terbaik di dunia dalam diri Jurgen Klopp, dan dia juga adalah orang Jerman," ujarnya kepada Sky saat ditanya soal Liverpool usai laga melawan Schalke 04, Minggu (23/2/2020) dini hari tadi.

"Banyak hal yang menunjukkan bahwa saya mungkin akan cocok [di Liverpool] sangat baik dengan gaya bermain saya. Tapi saya tidak berpikir soal itu pada saat ini karena ada banyak hal yang harus dilakukan di Leipzig," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Dipikirkan Nanti

Setelah menyelesaikan musim 2019/20 bersama Leipzig, fokusnya akan teralih ke Timnas Jerman yang sudah pasti ikut ajang Piala Eropa 2020. Habis itu, barulah ia berpikir perihal masa depannya.

"Saya tidak menutup apapun. Kami punya kejuaraan Eropa pada musim panas, saya ingin fokus pada turnamen itu. Selain dari itu, saya akan memikirkannya setelah musim selesai," pungkasnya.

Sudah banyak yang mewanti Werner untuk menimbang dengan baik opsi pindah ke Liverpool. Setelah Dietmar Hamaan, Julian Nagelsmann selaku pelatih RB Leipzig pun berkata hal yang sama.

Alasan utamanya adalah persaingan di lini depan Liverpool yang ketat dengan kehadiran Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. "Akan lebih sulit bagi TImo Werner untuk bermain di Liverpool ketimbang Leipzig," tuturnya.

(Goal International)

KOMENTAR