BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Timo Werner dan Peran Uniknya di Chelsea: Nomor 10 Kiri, Bukan Winger Kiri

09-02-2021 12:39 | Asad Arifin

Timo Werner merayakan gol untuk Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Timo Werner merayakan gol untuk Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner mengatakan bahwa dia punya peran baru di Chelsea. Pemain 24 tahun itu tidak lagi berperan sebagai penyerang tengah, tetapi sebagai nomor 10 kiri.

Timo Werner mengalami periode yang sulit bersama Chelsea. Dia tidak secara rutin mencetak gol setiap pekan. Sejauh ini, dia baru mencetak empat gol dari 22 laga Premier League.

Pada era Frank Lampard, Timo Werner dinilai dimainkan pada posisi yang salah sehingga kesulitan mencetak gol. Namun, saat Thomas Tuchel datang, gol belum juga datang dari aksi Timo Werner.

1 dari 2 halaman

Peran Baru Timo Werner

Thomas Tuchel datang membawa pendekatan baru di Chelsea. Tuchel memakai formasi 3-4-2-1 pada beberapa laga terakhir. Timo Werner pun mendapat peran yang unik dalam skema racikan Tuchel tersebut.

Timo Werner memainkan peran dua pemain di belakang penyerang utama. Werner bermain sejajar dengan Mason Mount atau Calum Hudson-Odoi yang bergerak di sisi kanan.

"Setiap manajer punya keinginan berbeda bagaimana kita bermain," ucap Timo Werner dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Tuchel memberi kami banyak ide. Sekarang saya bermain sebagai nomor 10 kiri, bukan pemain winger kiri, jadi saya punya lebih banyak ruang untuk lari di tengah dan bisa bermain di belakang penyerang."

"Kadang saya juga menjadi penyerang kedua di belakang nomor 10," jelas mantan pemain RB Leipzig.

2 dari 2 halaman

Nikmati Peran Baru

Timo Werner belum terbiasa dengan peran barunya bersama Tuchel. Namun, pemain timnas Jerman itu tidak merasa punya masalah dengan skema yang dimainkan Tuchel. Timo Werner menikmati peran barunya di Chelsea.

"Jadi, peran itu sangat bagus bagi saya dan saya pikir itu adalah langkah bagus dari manajer pada dua kemenangan terakhir kami," kata Timo Werner.

Timo Werner memang belum mencetak gol. Namun, Thomas Tuchel sejauh ini masih santai. Dia melihat sang bomber menunjukkan peran yang bagus di lini depan Chelsea dan yakin gol akan segera datang darinya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR