BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timo Werner Bermain dengan Tammy Abraham di Chelsea, Apakah Mungkin?

10-06-2020 11:04 | Yaumil Azis

Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga

Bola.net - Sejumlah pemberitaan mengatakan bahwa Chelsea bakalan merekrut Timo Werner dari RB Leipzig. Kedatangan pemain asal Jerman itu bisa memberikan tekanan kepada striker the Blues saat ini, Tammy Abraham.

Werner dikabarkan akan segera mendarat di Stamford Bridge setelah Chelsea menyanggupi klausul pelepasan senilai 54 juta pounds di dalam kontraknya. The Blues juga siap membayarnya dengan gaji 200 ribu pounds per pekan.

Werner dikenal sebagai striker haus gol, di mana kotak penalti lawan merupakan arena bermainnya. Tapi, perlu diketahui bahwa Abraham memiliki karakteristik bermain yang serupa dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Jika Chelsea benar-benar mendatangkan Werner, publik menduga bahwa Abraham akan kekurangan kesempatan bermain musim depan. Namun, apakah keduanya tak bisa dimainkan berbarengan?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Dimainkan Berbarengan

Di mata mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch, Tammy Abraham dan Timo Werner bisa dimainkan bersamaan oleh Chelsea. Ia meyakini bahwa Werner bisa menempati posisi winger dalam formasi 4-2-3-1 milik Frank Lampard.

"Tentu saja dia [Werner] bisa bermain di tengah, namun dia juga sudah pasti bisa bermain di sisi sayap, jadi saya rasa ini takkan memengaruhi [Abraham]," ungkap Crouch kepada talkSPORT.

"Saya pikir Tammy sudah melakukan yang terbaik untuk menggaransi pilihan nomor 1 striker pada saat ini, dan saya pikir mereka akan saling melengkapi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Werner Bisa Bersinar

Crouch bisa disebut sebagai salah satu penggemar berat dari Timo Werner. Pria yang juga pernah membela Timnas Inggris itu meyakini bahwa Werner bisa menempatkan dirinya di papan atas daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

"Saya cukup sering menyaksikan dia tahun lalu di Liga Champions, dan saya cukup terkesan setiap kali melihatnya bermain. Dia adalah pemain hebat dan mencetak banyak gol," tambahnya.

"Saya rasa dia akan menjadi tambahan yang bagus. Awalnya dia terlihat akan ke Liverpool dan saya merasa dia adalah sosok yang sempurna untuk Liverpool, jadi sangat disayangkan mereka gagal mendapatkannya," pungkasnya.

Ya, pada mulanya, Werner lebih sering dikaitkan dengan Liverpool. Sayangnya klub besutan Jurgen Klopp tersebut tidak mampu merekrutnya karena, menurut pemberitaan, mereka sedang mengalami isu finansial akibat pandemi.

(Metro)

KOMENTAR