BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timo Werner 10 Pertandingan Tanpa Gol, Bagaimana Pembelaan Lampard?

19-01-2021 07:20 | Richard Andreas

Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Paceklik gol Timo Werner jadi salah satu gangguan terbesar Chelsea beberapa pekan terakhir. Frank Lampard pun mulai terdesak menemukan cara mengembangkan potensi Werner.

Tercatat, Werner sudah menempuh 10 pertandingan terakhir di Premier League tanpa mencetak gol. Dia bahkan tidak bisa berkontribusi ketika Chelsea mengalahkan 10 pemain Fulham (1-0) beberapa hari lalu.

Tentu minimnya kontribusi Werner ini ramai dibicarakan. Dia adalah bagian dari pembelian besar Chelsea musim panas lalu, wajar jika ekspektasinya tinggi.

Lalu bagaimana jawaban Lampard soal kesulitan salah satu pemain terbaiknya ini?

1 dari 2 halaman

Tugas Lampard

Bagi Lampard, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal paceklik gol Werner. Dia menegaskan kualitas Werner masih ada, seorang pencetak gol ulung. Hanya saat ini Werner tengah berada dalam masa-masa sulit, keluar dari situasi itu tidak mudah.

"Tugas saya adalah membantu dia dan rasa percaya diri. Bukanlah kebetulan Timo Werner bisa mencetak gol sebanyak itu dalam beberapa tahun terakhir," ujar Lampard di Chelseafc.com.

"Dia bisa mencetak gol-gol itu karena bakatnya yang luar biasa. Benar saat ini dia sedang mengalami masa-masa sulit, tapi ini hanyalah periode kecil dalam kariernya yang saya percaya bisa fantastis di Chelsea."

"Saya tidak meragukan itu dan saya harap orang-orang lain pun bisa memandangnya demikian," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Periode sulit

Sebagai mantan pemain, Lampard tahu betul apa yang dirasakan Werner sekarang. Karena itulah dia yakin Werner bisa melewatinya, bermain untuk klub sebesar Chelsea memang tidak mudah.

"Saya bisa bicara dengan dia dan saya bisa melatihnya di sesi latihan, sebab periode sulit seperti ini akan selalu beralih," lanjut Lampard.

"Saya sudah sangat sering mengalami hal seperti ini selama masih bermain dahulu dan semua pemain pun pernah mengalaminya dalam cara berbeda-beda."

"Hanya ketika Anda ada di posisi pemain top seperti Timo, jadilah semua mata memandang Anda dan disorot berlebihan," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR