BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnya Dibantai Liverpool 2-7, Pelatih Lincoln City Dibuat Takjub Oleh Sikap Jurgen Klopp

25-09-2020 15:10 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Lincoln City, Michael Appleton memuji sikap manajer Liverpool, Jurgen Klopp seusai pertemuan kedua tim di putaran ketiga Carabao Cup, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Lincoln City sudah harus tertinggal empat gol saat jeda turun minum. Secara mengejutkan, Klopp memang menurunkan tim yang berisikan beberapa pemain tim utama, termasuk Virgil van Dijk.

Meski sempat mencetak dua gol di babak kedua lewat aksi Tayo Edun dan Lewis Montsma, akan tetapi tuan rumah tetap harus kalah dengan skor telak 2-7.

1 dari 2 halaman

Pujian Michael Appleton

Sesaat usai peluit panjang berbunyi, Appleton dihampiri oleh Klopp. Appleton pun dibuat takjub denga gestur yang ditunjukkan pria asal Jerman tersebut.

"Jurgen datang dan mengatakan bahwa kami bermain bagus dan semoga sukses untuk sisa musim ini, yang merupakan sentuhan bagus darinya," ujar Appleton seperti dikutip Liverpool Echo.

"Dia melakukan pekerjaan yang hebat selama beberapa tahun terakhir. Hari ini mereka tampil dengan tim yang memiliki perpaduan bagus antara pemain berpengalaman dan pemain muda," imbuhnya.

"Saya rasa kami menyaksikan penyelesaian akhir luar biasa dari Liverpool di babak pertama. Jika kami menempatkan ember di pojok atas, mereka akan mampu menendang tepat ke arahnya setiap waktu. Ada beberapa penyelesaian yang fantastis. Anda dihukum oleh tim seperti ini," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Analisis Michael Appleton

Lebih lanjut, Appleton mengakui bahwa kualitas pemain kedua tim tak bisa bohong. Meski demikian, ia tetap menyesalkan mengapa hanya dua gol yang mereka ciptakan pada babak kedua.

"Kami dihukum oleh satu atau dua kesalahan. Tapi kenyataannya, perbedaan di babak pertama adalah penyelesaian akhir. Saya rasa semua gol selain mungkin gol keempat tepat di sudut atas sehingga sangat sulit bagi kiper Alex [Palmer]," tutur Appleton.

"Di babak kedua tidak diragukan lagi kami menciptakan peluang. Sangat disayangkan kami hanya mencetak dua gol dan saya merasa kasihan kepada anak-anak. Rencananya adalah mencoba dan memenangkan babak kedua, sesederhana itu," tandasnya.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR