BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Timnas Inggris Lagi-lagi Melupakan Greenwood, Ada Apa Wahai Southgate?

01-10-2021 04:11 | Yaumil Azis

Bomber Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi usai membobol gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo
Bomber Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi usai membobol gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris telah mengumumkan skuat untuk melalui pekan internasional yang digelar pada awal bulan Oktober. Lagi-lagi, pemain Manchester United, Mason Greenwood, terlupakan.

Keputusan Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris meninggalkan Greenwood kerap dipertanyakan. Pasalnya, performa pemain berusia 19 tahun tersebut di level klub sangat menjanjikan.

Greenwood membukukan gol dalam tiga pertandingan awal Manchester United di pentas Premier League musim ini. Dan Southgate tidak memasukkan namanya di dalam skuat Inggris untuk jeda internasional di awal bulan September.

Belakangan, Greenwood mulai jarang membukukan gol. Namun bukan berarti kualitasnya tidak cukup mumpuni untuk ikut serta dalam pentas internasional bersama the Three Lions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Southgate

Pada awal bulan September, Southgate mengekspresikan kehati-hatiannya dalam memanggil pemain yang terlalu muda seperti Greenwood dan Jude Bellingham. Sehingga, keduanya tidak diikutsertakan meski tampil apik dengan klubnya masing-masing.

Southgate menggunakan alasan yang sama kali ini. Pelatih berusia 51 tahun tersebut merasa pemanggilan Greenwood dan Bellingham bisa berdampak buruk pada perkembangan kemampuannya.

"Saya telah berbicara dengan kedua pemain itu. Jude, pada saat ini, menjalani pertandingan berlevel tinggi. Dia tampil di Liga Champions dan Bundesliga," kata Southgate seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Kita harus mengingat bahwa anak-anak ini masih harus bertumbuh secara fisik, jadi ketika kam berbicara perihal pengembangan pemain muda, kami harus berhati-hati dalam mengurus mereka," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Enggan Membebani Pemain Muda

Alasan Southgate murni pada pengembangan pemain muda, yang dirasanya belum boleh diberikan beban tampil terlalu banyak. Bukan karena kualitas, sebab Southgate sendiri mengaku kagum dengan potensi keduanya.

"Mereka adalah dua pemain yang kami pikir bisa jadi sangat menarik buat Inggris di masa depan, tapi kami tak ingin membebani mereka. Kami harus memastikan bahwa kami membuat keputusan yang tepat."

"Jadi, banyak keputusan yang telah diambil saat berbicara dengan para pemain dan keluarga, ketimbang kesepakatan apapun dengan klub," pungkasnya.

Southgate memimpin the Three Lions untuk melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di pekan internasional kali ini. Mereka akan bertandang ke Andorra akhir pekan depan, lalu menjamu Hungaria tiga hari setelahnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR