BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Timnas Inggris Khawatir dengan Cedera Maguire, Bakal Main Gak Nih?

28-05-2021 12:00 | Richard Andreas

Kapten Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo
Kapten Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Cedera Harry Maguire tidak hanya merugikan Manchester United. Saat ini, Timnas Inggris pun masih was-was menunggu perkembangan kondisi Maguire.

Musim gelandang top MU ini berakhir lebih cepat ketika dia diserang cedera pergelangan kaki pada duel kontra Aston Villa di 9 Mei 2021 lalu.

Maguire juga terpaksa melewatkan perjuangan MU di final Liga Europa. Dia hanya bisa menyaksikan timnya kalah dari bangku penonton.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Maguire tidak bisa dipaksakan bermain karena kondisinya belum fit total. Lalu, apakah Maguire bisa pulih tepat waktu untuk Euro 2021 mendatang?

1 dari 2 halaman

Kondisi Maguire

Kala itu Solskjaer memaksakan Maguire duduk di bangku cadangan, padahal sudah jelas tidak bisa bermain. Menurut Solskjaer, Maguire ada hanya untuk berjaga-jaga andai MU membutuhkannya.

"Dia tidak siap bermain. Dia belum berlatih. Kami menempatkan dia di bangku cadangan andai ada kondisi darurat untuk memainkan dia," ujar Solskjaer.

Artinya, Maguire sudah tidak bermain nyaris selama satu bulan. Dia butuh waktu untuk berlatih lagi dan menemukan ritme pertandingan.

Kondisi inilah yang membuat Inggris khawatir. Maguire mungkin tidak bisa fit sepenuhnya.

2 dari 2 halaman

Masih ada waktu

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, sedikit lebih optimistis dengan kondisi Maguire. Dia memasukkan nama Maguire dalam daftar sementara 33 pemain Timnas Inggris untuk Euro 2021 nanti.

Kabarnya Southgate akan menentukan daftar final pada 1 Juni 2021 mendatang. Artinya Maguire saat ini balapan dengan waktu.

Masalahnya, pulih saja tidak akan cukup. Maguire harus mencapai match fit untuk bertanding, bukan hanya berlatih.

Kemungkinan terbaik Maguire sudah fit untuk bermain untuk Inggris, tapi performanya tidak bisa maksimal di beberapa pertandingan awal.

Sumber: Express

KOMENTAR