BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tim-Tim Besar EPL Mulai Berguguran, Solskjaer Minta Manchester United Waspada

17-12-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada skuat Manchester United. Ia ingin timnya bisa menjaga fokus selama periode akhir tahun ini mengingat sejumlah klub EPL mulai berguguran.

Seperti yang sudah diketahui, di akhir tahun Sepakbola Inggris memasuki festive period. Dalam periode ini akan ada banyak pertandingan yang digelar dalam jarak yang cukup dekat.

Alhasil beberapa klub top Inggris mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan karena jadwal yang padat ini. Sejumlah tim besar mulai kehilangan poin sejak akhir pekan kemarin.

Solskjaer mengingatkan bahwa timnya harus ekstra waspada di periode ini. "Saya rasa situasi ini menunjukkan bahwa di Premier League, tim-tim non unggulan juga punya kualitas yang luar biasa," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak ada Pertandingan Mudah

Solskjaer menilai bahwa mulai berjatuhannya tim-tim papan atas ini sesuatu yang normal. Karena ia menilai tingkat kesulitan di Premier League itu begitu tinggi.

"Saya rasa tidak ada yang namanya pertandingan mudah di Premier League. Beberapa musim terakhir kita bisa melihat tim-tim besar hanya mampu memenangkan pertandingan dengan ketat dan terhindar dari hasil imbang."

"Namun dengan jadwal yang sangat padat di seluruh dunia saat ini, kita bisa melihat bahwa situasi seperrti ini akan terjadi di sepanjang musim ini."

2 dari 3 halaman

Istirahat Jadi Kunci

Solskjaer menilai bahwa di periode yang padat ini, Manchester United harus pintar mengatur rotasi pemain.

Ia juga menilai kedalaman tim juga akan sangat menentukan di pertandingan-pertandingan ini.

"Siapapun yang mendapatkan istirahat di tengah pekan akan mendapatkan keuntungan yang besar, karena jika anda terus bermain di tengah pekan maka akan sulit untuk menjaga kondisi tim tetap 100%." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan melakoni partai tandang di dini hari nanti.

Mereka akan menghadapi Sheffield United di pertandingan pekan ke-13 EPL.

(MUTV)

KOMENTAR