BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tim Terbaik Premier League versi Alan Shearer, Tanpa Pemain MU dan Arsenal

19-11-2019 13:58 | Asad Arifin

Alan Shearer (c) AFP Alan Shearer (c) AFP

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, telah memilih susunan pemain terbaik Premier League 2019/2020 ini. Menariknya, Alan Shearer memilih tidak memasukkan satu pun pemain asal klub Manchester United dan Arsenal.

Manchester United bukan tidak punya pemain bintang. Marcus Rashford tampil cukup bagus. Selain itu, ada Daniel James dan Scot McTominay yang juga tampil konsisten. Kedua pemain muda jadi pilar Setan Merah.

Di kubu Arsenal, beberapa pemain tidak berada dalam performa terbaiknya. Granit Xhaka salah satunya. Namun, Arsenal juga punya pemain yang tampil bagus seperti Pierre-Emeric Aubameyang. Pemain asal Gabon sudah mencetak delapan gol.

Namun, Alan Shearer memilih menepikan semua pemain Manchester United dan Arsenal. Menariknya, ada tiga figur dari Sheffield United yang dipilih pencetak 30 gol untuk timnas Inggris itu. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Penjaga Gawang dan Pemain Belakang

Caglar Soyuncu (c) AP Photo Caglar Soyuncu (c) AP Photo

Alan Shearer memakai formasi 4-1-3-2 untuk menyusun tim terbaiknya. Di posisi penjaga gawang, eks pemain Newcastle tersebut memilih nama Dean Henderson. Dia bermain bagus untuk Sheffield United pada musim ini.

Di lini belakang, Alan Shearer tentu saja menempatkan dua bek sayap milik Liverpool: Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. Kedua pemain tampil sangat bagus dan konsisten. Mereka agresif saat menyerang dan tangguh saat bertahan.

Dua bek tengah pilihan Alan Shearer cukup mengejutkan. Dia memilih bek Sheffield, John Egan. Pemain asal Republik Irlandia tersebut diduetkan dengan bek Leicester City, Caglar Soyuncu.

2 dari 4 halaman

Gelandang

James Maddison (c) AP Photo James Maddison (c) AP Photo

Satu posisi gelandang bertahan oleh Alan Shearer dalam susunan pemain terbaiknya diberikan pada gelandang Liverpool, Fabinho. Pemain asal Brasil tersebut punya visi bermain yang bagus, baik saat menyerang atau mematahkan serangan lawan.

Sedangkan, untuk tiga gelandang serang, Alan Shearer memilih Kevin De Bruyne, James Maddison, dan Sadio Mane. Ketiga pemain memberi jaminan tim pilihan Alan Shearer bakal tampil atraktif. Mereka tampil begitu bagus pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Penyerang

Jamie Vardy (c) AP Photo Jamie Vardy (c) AP Photo

Menepikan Aubameyang, Harry Kane, hingga Marcus Rashford, Alan Shearer tetap punya barisan lini depan yang tajam dengan Tammy Abraham dan Jamie Vardy. Kedua pemain kini tengah berada dalam performa terbaik dan mencetak banyak gol.

Tammy Abraham telah mencetak 10 gol untuk Chelsea. Dia masih muda, 22 tahun. Abraham akan ditopang pemain berpengalaman seperti Vardy. Bomber Leicester sejauh ini telah mencetak 11 gol dan memimpin daftar top skor sementara.

4 dari 4 halaman

Pelatih

Chris Wilder (c) AP Photo Chris Wilder (c) AP Photo

Di posisi pelatih, Alan Shearer memilih Chris Wilder. Pelatih berusia 52 tahun membawa Sheffield menjadi tim promosi yang disegani. Sheffield kini berada di posisi ke-5 klasemen Premier League dengan 17 poin, di atas Arsenal dan Manchester United.

Berikut adalah susunan tim pilihan Alan Shearer selengkapnya:

Sumber: Premier League

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019