BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tim Semakin Padu, Manchester United Dinilai Masih Butuh Belanja Pemain Baru

06-07-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan saran kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Manchester United itu setidaknya membutuhkan tiga pemain baru untuk menjadi penantang gelar yang serius.

Sejak tahun 2020, Manchester United mulai berubah. Setan Merah yang tampil inkonsisten di paruh pertama musim 2019/20 mulai menunjukkan taringnya di paruh kedua musim ini.

Pada akhir pekan lalu, mereka menumpas Bournemouth dengan skor 5-2. Kemenangan itu membuat Manchester United tidak tersentuh kekalahan di 16 pertandingan terakhir mereka.

Meski performa mereka tengah apik, Ferdinand percaya MU tetap perlu membeli pemain baru. "Mereka setidaknya membutuhkan tiga starter baru," ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Pemain jenis apa saja yang harus didatangkan MU? Simak penjelasan Ferdinand di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Bek Baru

Ferdinand menyebut bahwa MU butuh membeli satu bek baru di musim panas nanti. Ia menilai MU perlu tandem yang lebih cocok untuk Harry Maguire musim depan.

"Pertama-tama mereka harus membeli bek tengah yang punya kecepatan. Mereka sudah berinvestasi besar pada Harry Maguire, namun mereka tidak memiliki bek yang punya kecepatan."

"Harry memiliki atribut lain sebagai bek tengah yang hebat. Namun mereka butuh seseorang yang punya kecepatan untuk bisa bermain bersamanya."

2 dari 3 halaman

Dua Posisi

Setelah membeli bek tengah, Ferdinand menyarankan MU untuk mendatangkan gelandang baru dan juga penyerang baru untuk memberikan kedalaman tim yang bagus.

"Saya rasa mereka juga membutuhkan gelandang baru, seseorang yang bisa dominan secara fisik dan memahami cara bertahan. Scott McTominay memang tambahan yang bagus untuk tim ini, namun saya merasa mereka butuh pemain yang berpengalaman."

"Selain itu, saya rasa mereka butuh penyerang baru yang bisa menjadi rival dari tiga penyerang mereka saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Target Utama

Menurut rumor yang beredar, Manchester United saat ini tengah mengincar winger kanan baru di musim panas nanti.

Mereka akan mencoba untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund yang memiliki mahar transfer 120 juta Euro.

(BT Sports)

KOMENTAR