BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tim dengan Penalti Terbanyak di 5 Liga Besar Eropa Musim Ini, MU di Posisi Ke-3

13-07-2020 14:34 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Dalam beberapa kesempatan, penalti seringkali menjadi penentu hasil pertandingan. Terutama pada pertandingan yang tidak menghasilkan banyak gol.

Karena itulah, penalti kerap menjadi hal yang cukup sensitif dalam pertandingan. Meski aturannya sudah jelas, tak jarang pelatih, klub, ataupun fans melakukan aksi protes jika wasit memberikan hadiah penalti kepada lawan.

Manchester United kerap mendapatkan keuntungan dari penalti. Tercatat, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sudah mendapatkan tiga penalti dalam enam pertandingan terakhirnya di pentas Premier League.

Tak ayal kalau mereka kerap menjadi sorotan. Manchester United mungkin jadi tim dengan koleksi penalti terbanyak di pentas Premier League musim ini. Namun kalau berbicara dalam lingkup yang lebih besar, mereka hanya berada di peringkat ke-3.

Tim apakah yang memiliki perolehan penalti lebih banyak dari Manchester United? Sportskeeda menghimpun daftar tim dengan koleksi penalti terbanyak di lima liga besar Eropa pada musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

1. Lazio - 15

Lazio sedang menjalani musim yang luar biasa. Seperti yang diketahui, klub besutan Simone Inzaghi tersebut sekarang berada di peringkat kedua dalam klasemen Serie A musim ini.

Kerja keras tentu menjadi alasan utama mengapa mereka bisa berada di tempatnya saat ini. Dan keberuntungan bisa menjadi alasan keduanya.

Lazio sudah mengantongi total 15 penalti, lebih banyak dari seluruh klub di lima liga besar Eropa. Karena musim 2019/20 belum usai, maka jumlah penalti Lazio bisa bertambah dalam waktu dekat.

Ciro Immobile merupakan eksekutor penalti utama Lazio musim ini. Penyerang berkebangsaan Italia tersebut telah mengeksekusi 12 penalti, dan berhasil mengkonversi 11 di antaranya.

2 dari 5 halaman

2. Genoa - 14

Genoa tidak seberuntung Lazio. Meskipun mendapatkan banyak hadiah penalti, klub asuhan Davide Nicola tersebut justru sedang berada di ambang jurang degradasi.

Ya, Genoa sekarang menempati peringkat ke-17 dalam klasemen sementara Serie A dengan 30 poin. Padahal, mereka hanya melewatkan empat dari 14 penalti yang didapatkan pada musim ini.

Sang bek, Domenico Criscito, merupakan eksekutor penalti utama Genoa saat ini. Mantan pemain Juventus itu sudah mencetak tujuh dari sembilan kesempatan penalti.

3 dari 5 halaman

3. Lecce dan Manchester United - 13

Dua tim dari negara yang berbeda ini berbagi tempat pada posisi ketiga dalam daftar penerima penalti terbanyak. Lecce sendiri sukses mengkonversi 10 dari 13 penalti yang diterima menjadi gol musim ini.

Marco Mancosu merupakan eksekutor penalti utama Lecce. Pemain berumur 31 tahun tersebut berhasil mengkonversi delapan dari sembilan penalti yang ia eksekusi.

Manchester United, dengan koleksi 13 penalti, menyamai rekor penalti terbanyak yang pernah diperoleh satu tim dalam satu musim di Premier League. Empat di antaranya gagal diubah menjadi gol.

Marcus Rashford mencetak enam dari delapan penalti, sementara Bruno Fernandes sukses mencetak tiga gol dari titik putih. Sementara Anthony Martial dan Paul Pogba sama-sama gagal melakukan penalti sebanyak satu kali.

4 dari 5 halaman

4. Juventus - 12

Bicara soal penalti, Juventus mungkin pantas disebut sebagai eksekutor terbaik pada musim ini. Sebab raksasa Serie A itu berhasil menuntaskan semua 12 penalti yang didapatkan.

Eksekutornya tak lain dan tak bukan Cristiano Ronaldo. Pria berkebangsaan Portugal tersebut mengeksekusi seluruh penalti yang didapatkan Juventus pada musim ini.

Terakhir, ia mengantongi dua gol dari titik putih saat Juventus bertemu Atalanta di akhir pekan kemarin. Dua gol tersebut membuat Bianconeri berhasil terhindar dari kekalahan dan menuai hasil imbang 2-2.

5 dari 5 halaman

5. Villarreal - 11

Satu-satunya peserta La Liga yang masuk ke dalam daftar ini. Villarreal berhasil mendapatkan 11 penalti, dan hanya gagal mengkonversi satu menjadi gol.

Pemain dengan segudang pengalaman, Santi Cazorla, adalah eksekutor utama dari klub berjuluk 'El Submarino Amarillo' itu. Ia memiliki rekor sempurna, dengan catatan delapan gol dari titik putih.

Villarreal cukup diuntungkan dengan penalti. Sebab berkat penalti-penaltinya, mereka bisa menduduki peringkat ke-5 dalam klasemen sementara La Liga dengan koleksi 57 poin. Meski kecil, namun mereka masih punya peluang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

(Sportskeeda)

KOMENTAR