Tikung Real Madrid, Chelsea Dipastikan Bakal Rekrut Kiper Wonderkid Amerika, Gabriel Slonina

Ari Prayoga | 31 Juli 2022, 15:45
Kiper Chicago Fire, Gabriel Slonina. (c) AP Photo
Kiper Chicago Fire, Gabriel Slonina. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea dikabarkan sukses menggaet penjaga gawang belia Amerika Serikat, Gabriel Slonina setelah sebelumnya menikung usaha Real Madrid.

Slonina disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik di Amerika Serikat. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Slonina sudah menjadi kiper andalan Chicago Fire.

Awalnya, Slonina masuk dalam rencana Real Madrid. Slonina disiapkan untuk menjadi pengganti jangka panjang Thibaut Courtois. Namun, tidak ada kata sepakat dalam proses negosiasi.

1 dari 2 halaman

Merapat ke Chelsea

Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo

Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo

Sejak itulah Chelsea mencoba memanfaatkan situasi dengan ikut mendekati Slonina. Kini seperti dilansir Fabrizio Romano, pendekatan The Blues akhirnya membuahkan hasil.

Chelsea kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Chicago Fire perihal transfer Slonina di angka 15 juta US Dolar, sudah termasuk biaya tambahan.

Slonina diklaim bakal terbang ke London pada Minggu (31/7/2022) hari ini untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak di markas Chelsea.

2 dari 2 halaman

Baru Bergabung Tahun Depan

Para pemain Chelsea merayakan gol N\'Golo Kante ke gawang Udinese pada laga pramusim di Dacia Arena, Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB (c) Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol N'Golo Kante ke gawang Udinese pada laga pramusim di Dacia Arena, Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB (c) Chelsea

Meski demikian, Slonina tak akan langsung menambah kekuatan pasukan Thomas Tuchel pada musim panas ini. Ia lebih dahulu akan menyelesaikan musim bersama Chicago Fire.

Artinya, Slonina baru akan bergabung denga skuad Chelsea mulai 1 Januari 2023 mendatang, atau sejak pertengahan musim 2022/23.

Sejauh ini Chelsea sudah memiliki tiga penjaga gawang di tim utama mereka, yakni Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Marcus Bettinelli.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR