Tiga Sosok yang Meyakinkan Martin Odegaard Pindah ke Arsenal, Siapa Mereka?

Yaumil Azis | 27 Maret 2021, 04:35
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard tidak ujug-ujug memilih Arsenal sebagai klub labuhan berikutnya. Ia berdiskusi dengan beberapa sosok penting yang ada di sekitarnya sebelum memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid.

Odegaard resmi menjadi pemain Arsenal pada bulan Januari lalu. Ia didatangkan ke Emirates Stadium dalam bentuk peminjaman yang berlaku sampai akhir musim ini. Dan perlu dicatat, Arsenal tidak menyertakan klausul pembelian dalam kesepakatannya.

Dengan begitu, peluang Odegaard untuk kembali ke Real Madrid masih sangat terbuka. Jikalau ingin bertahan di Emirates Stadium, pria berkebangsaan Norwegia tersebut harus menunggu hasil akhir dari proses negosiasi antara Arsenal dan Real Madrid.

Beberapa laporan tidak menampik adanya kemungkinan Arsenal membeli Odegaard secara permanen dari Real Madrid. Ada juga opsi yang menyatakan kalau the Gunners tertarik meminjamnya lagi selama satu musim.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Berdiskusi dengan Orang Penting

Odegaard memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain selama diasuh Zinedine Zidane. Ketika hendak meninggalkan klub, ia berada dalam situasi yang cukup dilematis.

Arsenal bukanlah satu-satunya peminat. Klub yang juga pernah menggunakan jasanya dengan status pinjaman, Real Sociedad, juga disebut tertarik untuk menggunakan jasanya kembali. Odegaard pun harus berkonsultasi dengan beberapa orang penting yang ada di sekitarnya untuk membuat keputusan.

Odegaard meminta saran dari dua kompatriotnya yang sudah lebih dulu bermain di Premier League. Mereka adalah Sander Berge (Sheffield United), Joshua King (Everton), hingga Stefan Johansen yang pernah memperkuat Fulham.

"Ya, saya berbicara dengan keduanya! Saya juga berbicara dengan orang lainnya yang pernah memperkuat Fulham, Stefan Johansen," ujarnya dalam kanal Youtube resmi Premier League.

2 dari 2 halaman

Mendengarkan Kata-kata Manis

Odegaard mendengarkan banyak kata-kata yang menarik dari mulut ketiga sosok tersebut. Pada akhirnya, ia jadi tidak ragu untuk menerima pinangan dari the Gunners.

"Mereka hanya punya banyak hal-hal baik untuk dikatakan soal liga ini dan semuanya yang ada di sini dari sepak bola, dan mereka juga memberitahu saya banyak hal baik lainnya," tambahnya.

"Premier League sangat besar di Norwegia, jadi saya tumbuh sembari menyaksikan itu setiap pekan. Semua orang di Norwegia sangat mengikutinya. Adalah sebuah mimpi bisa bermain di sini."

Pada kesempatan yang sama, Odegaard juga mengungkapkan kesan selama memperkuat Arsenal. "Jujur, saya sangat senang. Saya merasa seperti berada di rumah sejak hari pertama. Saya juga bisa akrab dengan rekan setim dan semuanya di klub ini."

(Premier League Official Youtube - via Metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR