BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiga Pemain Terbaik Dunia Versi Gundogan, Ada Messi, tak Ada Ronaldo

17-03-2020 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi mencetak Quattrick ke gawang Eibar pada pekan ke-25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) (c) AP Photo Lionel Messi mencetak Quattrick ke gawang Eibar pada pekan ke-25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan lebih memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia saat ini ketimbang Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo sudah lebih dari satu dekade bersaing menjadi yang terbaik di dunia. Keduanya saling berlomba mencetak lebih banyak gol dan meraih lebih banyak trofi juara.

Messi dan Ronaldo juga bersaing ketat dalam perebutan trofi Ballon d'Or. Untuk saat ini La Pulga unggul dari CR7 karena berhasil mengoleksi penghargaan tersebut sebanyak enam kali sementara Ronaldo lima.

Messi dan Ronaldo saat ini sama-sama sudah berusia kepala tiga. La Pulga 32 tahun dan CR7 35 tahun.

Namun keduanya tetap tampil edan di atas lapangan dan terus mencetak gol demi gol. Tak ada tanda-tanda keduanya mulai terkikis usia.

1 dari 2 halaman

Pilihan Gundogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (c) MCFC Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (c) MCFC

Namun demikian, Ilkay Gundogan sepertinya bahwa Cristiano Ronaldo tak masuk dalam jajaran pemain elit lagi. Ia justru memilih Lionel Messi sebagai yang terbaik saat ini.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah sesi tanya jawab di Twitter. Ia ditanya siapa tiga pemain terbaik di dunia saat ini.

Selain Messi, jawabannya yang lain cukup mengejutkan. Ia menyebut nama Kylian Mbappe dan Kevin De Bruyne.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Leroy Sane

Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo

Sementara itu masa depan Leroy Sane di Manchester City sekarang masih buram. Sebab ada kabar ia sangat diminati oleh Bayern Munche.

Pelanggaran FFP yang dilakukan oleh Manchester City juga disebut akan membuat Sane segera meninggalkan Etihad Stadium. Akan tetapi Ilkay Gundogan berharap kompatriotnya itu tak pergi kemanapun musim panas nanti.

"Saya akan senang jika ia tetap menjadi rekan setim saya selama bertahun-tahun. Kita akan lihat apa yang akan terjadi!"

(twitter)

KOMENTAR