BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiga Pemain Arsenal Ini Diklaim Sebagai Masalah Buat Mikel Arteta, Siapa Mereka?

30-09-2020 05:15 | Yaumil Azis

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Roy Keane, dikenal sebagai pandit yang tidak sungkan-sungkan dalam mengkritik pemain. Kali ini, ia menyasar tiga nama dalam skuad Arsenal yang hanya memberikan masalah buat Mikel Arteta.

Keane menyaksikan pertandingan antara Arsenal melawan Liverpool di pentas Premier League, Selasa (29/9/2020) kemarin. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan Arsenal 1-3.

Kendati sempat unggul lebih dulu lewat sang penyerang, Alexandre Lacazette, Arsenal tetap tak mampu menahan serangan bertubi-tubi dari Liverpool. Alhasil mereka kebobolan oleh Sadio Mane, Andre Robertson dan Diogo Jota.

Hasil ini dengan seketika membuyarkan torehan positif yang dikumpulkan Arsenal di tiga laga sebelumnya. Ya, seperti yang diketahui, the Gunners berhasil menyapu bersih semua pertandingan tersebut dengan kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tiga Pemain Dikritik Roy Keane

Roy Keane kemudian memberikan analisisnya tentang pertandingan tersebut sewaktu hadir sebagai pandit di Sky Sports. Ia mengatakan kalau ada tiga pemain yang tidak pantas masuk ke dalam starting XI Arsenal saat ini.

Ketiga pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai bek dan tampil sejak menit awal di laga kontra Liverpool. Mereka adalah Kieran Tierney, David Luiz dan juga Rob Holding.

"Tangannya [Mikel Arteta] sedang terikat, dan itu jadi masalah besar, sebab dia masih membutuhkan beberapa pemain lagi untuk direkrut," ujarnya.

"Kami melihat lagi malam ini bahwa di pertahanan - saya masih berpikir David Luiz, Kieran Tierney beserta Rob Holding, ada pertanyaan besar di mereka. Luiz masih melakukan kesalahan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Arsenal 'Kambuh'

Entah mengapa, pertahanan Arsenal 'kambuh' di laga tersebut. Padahal pada dua pertemuan sebelumnya kontra Liverpool, the Gunners sanggup meminimalisir gol yang masuk ke gawangnya menjadi satu saja.

Dalam tiga pertandingan terakhir pun, torehan pertahanan Arsenal baik-baik saja. Perlu diketahui bahwa Arsenal berhasil mencatatkan dua clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak dua kali.

Jelas ini menjadi PR yang berat buat Arteta, sementara waktu yang tersedia tidak begitu banyak. Pada hari Jumat (1/10/2020) nanti, mereka akan kembali bertamu ke markas Liverpool guna menjalani laga Carabao Cup.

(Metro)

KOMENTAR