BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiga Kali Menang Beruntun, Apa Sih Rahasianya, Arsenal?

03-01-2021 06:40 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Alexandre Lacazette usai membobol gawang West Brom (c) AP Photo Selebrasi Alexandre Lacazette usai membobol gawang West Brom (c) AP Photo

Bola.net - Bek Arsenal, Kieran Tierney membeberkan rahasia di balik kebangkitan timnya di satu pekan terakhir. Ia menyebut performa apik The Gunners merupakan buah dari kerja keras seluruh tim.

Sebelum periode Natal, Arsenal memang menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya mereka terdampar di peringkat 15 klasemen sementara EPL berkat buruknya performa mereka di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Namun semenjak boxing day, Arsenal mulai menunjukkan tren kebangkitan. Yang terbaru mereka berhasil menghajar West Brom dengan skor telak 4-0.

Ketika ditanya apa penyebab di balik tren positif Arsenal ini, begini jawaban Tierney. "Kami tidak mengubah apapun di tiga pertandingan terakhir," buka Tierney kepada Premier League.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kerja Keras

Menurut Tierney, satu-satunya kunci di balik kemenangan timnya adalah kerja keras.

Ia menyebut timnya benar-benar berdedikasi saat latihan dan saat ini mereka memetik buah kerja keras mereka.

"Kami benar-benar bekerja keras setiap hari. Kami juga bekerja keras saat situasinya sulit, namun sekarang kami mulai menikmati hasilnya."

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah

Pada kesempatan ini Tierney juga mengomentari jalannya pertandingan di Hawthorn yang diwarnai hujan salju sejak awal laga.

Tierney mengaku sama sekali tidak bermasalah dengan situasi itu karena ia sudah terbiasa bermain di hawa dingin.

"Saya menghabiskan hampir seluruh karir saya di Skotlandia, jadi saya terbiasa dengan cuaca dingin. Saya juga harus menonton ulang gol saya, karena saya tidak banyak mencetak gol seperti itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal akan kembali bertanding di pekan depan.

The Gunners dijadwalkan menghadapi Newcastle di babak ketiga FA Cup.

(Premier League)

KOMENTAR