BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiga Kali Kalah dari MU, Apa yang Salah dengan Chelsea?

18-02-2020 09:20 | Richard Andreas

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea tidak terlalu beruntung dalam duel-duel kontra Manchester United musim ini. Tiga kali melawan Setan Merah, The Blues menelan tiga kali kekalahan dan tidak sanggup membalas.

Teranyar, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB, Chelsea menyerah 0-2 ketika menjamu MU di Stamford Bridge pada laga lanjutan Premier League. Kekalahan ini jelas mengecewakan, terlebih karena posisi Chelsea di empat besar kian terancam.

Pasukan Frank Lampard sebenarnya sudah bermain cukup baik. Mereka bahkan sempat mencetak dua gol, yang seharusnya mengubah skor jadi 2-2, tapi keduanya dianulir VAR karena pelanggaran dan offside.

Lampard mengaku kecewa dengan keputusan-keputusan VAR yang keliru, tapi pada akhirnya dia tidak bisa berbuat banyak. Apa kata Lampard tentang kekalahan ini?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tiga Kali Kalah

Tiga kali kalah dari MU jelas buruk bagi Chelsea yang berjuang di empat besar. MU bisa jadi merupakan salah satu tim yang paling tidak konsisten musim ini, tapi entah mengapa Chelsea selalu kesulitan.

Pertama, mereka takluk 0-4 dalam kunjungan ke Old Trafford awal musim ini. Lalu, kekalahan kedua tercipta pada babak 16 besar Carabao Cup, The Blues menyerah 1-2 di Stamford Bridge.

Ketika ditanya apakah rekor buruk atas MU ini menyedihkan, kepada Football London Lampard menjawab: "Tidak, sebab sepak bola memang begini adanya."

"Mereka memang akan mencetak gol dan mendapatkan momen-momen itu, kami tidak boleh naif. Namun, ketika Anda melihat fakta bahwa kami hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan itu, sebenarnya kami bermain baik selama 60 menit di Old Trafford."

"Kami juga jelas bermain lebih baik di kandang, dan hari ini pun lebih baik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Memang Akan kalah

Lebih lanjut, Lampard tidak mau mengabaikan fakta kekalahan Chelsea. Sepak bola memang kejam. Mereka sudah bermain lebih baik, tapi pada akhirnya MU yang menang.

"Saya tidak ingin terdengar naif tetapi memang beginilah sepak bola. Kami akan kalah jika kami tidak mencetak gol dan memberikan kesempatan pada lawan," lanjut Lampard.

"Sejujurnya, MU merupakan tim dengan serangan balik fantastis. Mereka tidak membuat kami kesulitan mengatasi itu hari ini. Hanya beberapa serangan balik, tapi kami bisa menyelesaikannya."

"Ini karena ada hal-hal yang tidak bisa Anda lakukan," tandasnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent