BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiga Calon Juara EPL Musim Ini Versi Silvestre: Ada MU, tapi tak Ada Man City

15-01-2021 04:09 | Dimas Ardi Prasetya

Derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City berakhir imbang tanpa gol di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City berakhir imbang tanpa gol di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek timnas Prancis Mikael Silvestre mengklaim Manchester United termasuk salah satu dari tiga kandidat juara Premier League musim ini dan bukannya Manchester City.

Man City musim lalu memang gagal juara liga lagi. Mereka dikalahkan oleh Liverpool.

Mereka gagal juara karena performa mereka tampak goyah kala itu. Hal itu terus berlanjut sampai awal musim meski belakangan ini City sudah berhasil menemukan lagi performa terbaiknya.

Man City pun digadang-gadang akan jadi pesaing kuat Liverpool dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Di sisi lain MU sempat tak masuk bursa juara.

Namun karena performa mereka belakangan ini membaik, mereka juga disebut akan bisa bersaing dengan The Reds pula. Terlebih karena sekarang mereka berhasil jadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

1 dari 2 halaman

Manchester United Kandidat Juara, Bukan City

Mikael Silvestre setuju jika Manchester United dianggap sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim 2020-21 ini. Akan tetapi ia tak sepakat untuk meletakkan Manchester City di level yang sama dengan Setan Merah.

Silvestre menyebut Liverpool masih tetap jadi kandidat utama juara liga musim ini. Satu kandidat lain pilihannya cukup mengejutkan yakni Leicester City.

“Bagi saya hanya ada tiga tim dalam perburuan gelar tahun ini: Man Utd, Liverpool, dan saya akan menempatkan Leicester di sana juga," cetusnya pada Ladbrokes.

“Ini musim yang terbuka lebar dan bagus bagi Man Utd untuk berlomba daripada mengejar ketinggalan dan melihat dari jarak jauh," serunya.

“Sekarang ini hanya soal bertahan di sana. Mereka berada dalam posisi yang sangat positif saat ini dalam kampanyenya," kata Silvestre.

2 dari 2 halaman

Kata John Barnes

Sebelumnya legenda Liverpool John Barnes sempat juga mengutarakan pendapatnya soal siapa tim yang bakal jadi pesaing The Reds dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Ia mengatakan tim tersebut adalah Manchester City dan bukannya Manchester United.

“Meskipun musim ini jauh lebih tidak terduga dari musim sebelumnya, Man City jelas merupakan ancaman terbesar bagi Liverpool," seru Barnes.

“Saat ini, Man Utd bisa mengalahkan kami jika mereka mendapat poin, tapi saya pikir sepanjang musim, dan tentu saja kami bahkan belum setengah jalan, banyak yang bisa terjadi dan saya pikir itu akan berakhir menjadi Liverpool dan Man City yang bertarung," ujarnya.

Mikael Silvestre merupakan eks bek Manchester United. Ia pernah bermain di Old Trafford dari tahun 1999 hingga 2008.

(LadBrokes)

KOMENTAR