Tielemans atau Ruben Neves? Ini yang Harus Dipilih Arsenal

Richard Andreas | 27 Mei 2022, 10:34
Youri Tielemans (c) AP Photo
Youri Tielemans (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal disebut bakal cukup sibuk di bursa transfer mendatang. Mikel Arteta perlu memperkuat beberapa posisi dalam tim. Kedalaman skuad The Gunners perlu ditingkatkan.


Salah satu posisi krusial yang perlu dipoles Arteta ada di lini tengah. Musim 2021/22 kemarin, Arsenal sering kali kehilangan momentum positif karena absennya para gelandang.

Diduga, Arteta bakal mencoba merekrut gelandang senior. Ada beberapa kandidat yang menarik, seperti Ruben Neves dan Youri Tielemans.

Gosip pergerakan Arsenal ini juga diperhatikan oleh Kevin Campbell, analis Premier League. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Butuh gol dan kompetisi

Jumlah gelandang Arsenal yang berkualitas memang bisa dibilang terbatas. Arteta jelas kelimpungan ketika pemain seperti Thomas Partey cedera.

Karena itu, menurut Campbell, Arsenal harus merekrut gelandang di posisi yang sama. Dia juga mendukung perekrutan Tielemans yang terbukti bisa mencetak gol.

"Kami [Arsenal] membutuhkan keduanya. Perlu ada persaingan di lini tengah dan tim juga membutuhkan gol dari lini tengah," ujar Campbell.

"Tielemans bisa mencetak gol. Dia menciptakan peluang dan mecnetak gol. dia bisa menembak bola dari jarak jauh atau masuk ke kotak penalti dan jadi ancaman."

2 dari 2 halaman

Kalau bisa keduanya

Menurut Campbell, sebaiknya Arsenal merekrut Tielemans dan Neves sekaligus. Namun, jika harus memilih salah satu, dia yakin pembelian Tielemans akan lebih banyak membantu tim.

"Menurut saya Arsenal punya banyak kebutuhan dan ketentuan. Saya akan merekrut keduanya [Neves dan Tielemans], tapi jika harus memilih mungkin Tielemans bisa diprioritaskan," sambung Campbell.

"Sumbangsih gol dari lini tengah bakal sangat membantu, bisa jadi kunci. Dia juga bisa mencetak dua digit gol setiap musimnya jika dia bermain di Arsenal," tandasnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR