BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Terlalu Kenal Arteta, Vieira: Dia Mirip Didier Deschamps

18-10-2021 04:00 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Patrick Vieira akan kembali ke Arsenal sebagai lawan. Selasa (19/10/2021) besok, Vieira akan membimbing Crystal Palace dalam duel tandang ke Emirates Stadium.

Tentunya melawan Arsenal akan jadi pengalaman spesial bagi Vieira. Bagaimanapun dia adalah legenda The Gunners, kapten mereka saat menorehkan sejarah The Invincibles.

Arsenal di era Vieira dan Arsenal yang sekarang dianggap berbeda level. Sekarang Arsenal sedang berjuang kembali ke level top bersama Mikel Arteta.

Kiin, sebagai rival dan sebagai mantan pemain, Vieira diminta berpendapat soal kinerja Arteta. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Segalanya tepat

Vieira mengaku tidak mengenal Arteta secara pribadi. Namun, jika bicara soal karier sebagai pemain dan sebagai manajer, menurutnya Arteta telah membuat torehan luar biasa. Dia memuji Arteta yang mau belajar jadi asisten sebelum terjun jadi pelatih.

"Saya tidak terlalu mengenal dia sebagai pria. Namun, tentu sebagai pemain saya kira dia adalah pemain luar biasa. Dia menjalani karier apik," ujar Vieira di Football London.

"Jika Anda mengamati caranya mengembangkan diri untuk jadi manajer, saya kira dia sempat bersama City Group, belajar di sana."

"Lalu dia mendapatkan kesempatan di Arsenal. Menurut saya, dia melakukan segalanya dengan tepat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Mirip Deschamps

Menariknya, Vieira mengaku teringkat Didier Deschamps ketika mengamati Arteta. Dia melihat ada beberapa kemiripan, khususnya soal dugaan bakal jadi pelatih sejak masih bermain.

"Dia sedikit mengingatkan saya akan Didier Deschamps. Sebab, ketika masih bermain, Anda tahu bahwa Didier akan jadi pelatih suatu saat nanti," lanjut Vieira.

"Dan saya kira situasi Arteta cukup mirip dengan itu," pungkasnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR