BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Seperti MU, Arsenal Diyakini Sulit Juara Liga Europa

12-02-2020 11:00 | Richard Andreas

Skuad Arsenal merayakan gol Reiss Nelson ke gawang Leeds United di FA Cup. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Reiss Nelson ke gawang Leeds United di FA Cup. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal diyakini harus berjuang ekstra jika ingin menjaga peluang juara Liga Europa musim ini. Ada banyak tim kuat yang bersaing di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, juara tidak akan mudah.

Musim 2019/20 ini tidak terlalu bersahabat untuk Arsenal. Pemecatan Unai Emery membuktikan ketidakstabilan tim, sekarang tugas berat itu dipikul Mikel Arteta.

Seperti biasa, target Arsenal musim ini adalah menembus empat besar Premier League. Jelas tidak mudah, kemungkinan gagal bermain di Liga Champions musim sangat besar.

Menjuarai Liga Europa jadi salah satu alternatif untuk kembali ke Liga Champions, mampukah Arsenal melakukannya?

1 dari 2 halaman

Kompetisi Sulit

Liga Europa bukan kompetisi mudah dan musim ini jauh lebih sulit dari biasanya. Betapa tidak, di babak 32 besar ini, ada sejumlah tim kuat yang punya peluang juara lebih besar dari Arsenal.

Sebut saja Inter Milan dan Sevilla, lalu ada Ajax Amsterdam, Manchester United, Wolverhampton, AS Roma, RB Salzburg, Bayer Leverkusen, sampai Celtic. Persaingan jelas sengit dan sulit.

Terlebih, Liga Europa adalah kompetisi dengan segudang kejutan yang tidak mudah diprediksi. Musim lalu Arsenal gagal jadi juara meski sudah mencapai final, Chelsea terbukti masih lebih kuat.

2 dari 2 halaman

Sulit Juara

Alhasil, melihat kondisi Liga Europa yang sekarang, peluang juara Arsenal diduga sangat kecil. Analis Sky Sports, Paul Merson, meyakini Arsenal bakal kesulitan melawan tim-tim kuat lainnya.

"Anda tidak tahu apa yang akan mereka [Arsenal] lakukan dengan Liga Europa. Mereka harus melakukannya seperti Manchester United," buka Merson kepada Sky Sports.

"Tahun ini sulit, bukan bermaksud meremehkan tetapi ketika MU jadi juara situasinya tidak sesulit sekarang, dan masih ada banyak tim bagus yang tersisa di kompetisi itu," tutupnya.

MU memang pernah menjuarai Liga Europa beberapa musim lalu, ketika masih ditangani Jose Mourinho. Saat itu Setan Merah menaklukkan Ajax Amsterdam di partai pemungkas.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR