BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Selamanya Buntung, 4 Pemain Ini Bersinar Usai Meninggalkan Manchester United

11-01-2021 15:00 | Yaumil Azis

Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo
Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada yang bisa memungkiri kalau Manchester United adalah salah satu klub tersukses di Inggris. Sebab sejarah mencatat kalau tim berjuluk the Red Devils tersebut punya torehan fantastis yang diraih hampir pada setiap era.

Berkat sejarah mereka yang panjang, dan jaringan pencari bakat yang luar biasa, Setan Merah juga menjadi rumah bagi pemain bertalenta yang tidak terpoles dan kemudian berkembang menjadi superstar. Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Meskipun Manchester United berada dalam periode yang sulit belakangan ini, pemain seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood mendapatkan banyak pujian atas penampilan mereka yang mengesankan.

Namun, United tidak selalu sukses dalam hal merekrut atau mempertahankan pemain berbakat. Manchester United sering dianggap bersalah karena melepas pemain-pemain berbakat sebelum waktunya dan mereka kemudian berkembang di tempat lain setelah meninggalkan Old Trafford.

Berikut ini 4 pemain berbakat yang dilepas Manchester United namun sukses di klub lain seperti dikutip dari Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

1. Memphis Depay

Memphis Depay (c) MUFC
Memphis Depay (c) MUFC

Setelah tampil mengesankan di PSV Eindhoven, Memphis Depay tiba di Manchester United pada musim panas 2015 dengan banyak sensasi dan keriuhan.

Penyerang, yang mewarisi nomor tujuh ikonik di Old Trafford, membuat awal yang cemerlang dengan mencetak gol dalam beberapa pertandingan pertamanya di Premier League dan Liga Champions.

Namun, penyerang Belanda itu kesulitan mengimbangi fisik Premier League dan kemudian tersingkir ke bangku cadangan. Depay membuat 53 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak tujuh gol, sebelum dijual ke Lyon pada Januari 2017.

Depay kemudian berkembang pesat di klub Prancis itu dengan menjadi salah satu striker paling dicari di Eropa.

2 dari 4 halaman

2. Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AFP
Angel Di Maria (c) AFP

Angel Di Maria tiba di Manchester United pada musim panas 2014 setelah memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, dan mencapai final Piala Dunia FIFA bersama Argentina.

Dengan kecakapan mencetak gol dan menciptakan gol yang terbukti, pemain sayap ini mengawali kehidupan dengan baik di Old Trafford. Namun, ia mendapati dirinya terdegradasi ke bangku cadangan di paruh kedua musim setelah perselisihannya dengan manajer Manchester United Louis Van Gaal.

Hubungan antara sang pemain dan manajernya tampaknya semakin buruk sehingga Di Maria meninggalkan Manchester United dan menuju ke PSG pada akhir musim

Di Maria, yang menemukan kembali performanya di lingkungan barunya, telah menjadi pemain penting di PSG. Mantan pemain Real Madrid itu telah memenangkan banyak gelar domestik di klub.

Di Maria juga membawa mereka ke final Liga Champions perdananya musim lalu meski PSG takluk dari Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

3. Gerard Pique

Gerard Pique (c) AFP
Gerard Pique (c) AFP

Gerard Pique menjadi salah satu pemain paling berbakat yang keluar dari Manchester United dan kemudian membesarkan namanya di klub lain.

Pique mengasah kemampuannya di akademi La Masia Barcelona yang terkenal sebelum tiba di Old Trafford pada 2004 saat berusia 17 tahun sebelum waktunya. Namun, selama empat tahun berikutnya, dia hanya bermain 17 pertandingan untuk klub sebelum dia dijual kembali ke Blaugrana.

Pique berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemain kunci untuk klub masa kecilnya, memenangkan banyak trofi yang mencakup delapan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

4 dari 4 halaman

4. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha (c) AFP
Wilfried Zaha (c) AFP

Setelah mengasah kemampuannya di akademi Crystal Palace, Wilfried Zaha yang berusia 21 tahun tiba di Manchester United pada musim panas 2013.

Zaha adalah pemain terakhir yang dikontrak oleh manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson. Namun, ia baru melakukan debutnya pada musim 2013-14 setelah Sir Alex hengkang.

Zaha cukup fleksibel untuk ditempatkan sebagai pemain sayap. Namun, ia tidak pernah diberikan kesempatan yang cukup di United.

Di bawah asuhan David Moyes, Zaha hanya bermain empat pertandingan sepanjang musim. Ia lalu dipinjamkan kembali ke Crystal Palace yang kemudian mengontraknya secara permanen.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo/Ario Yosia)

Diunggah pada: 11 Januari 2021

KOMENTAR