BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak Selalu Bagus, Inilah 4 Pengguna No.7 Terburuk di Manchester United

05-06-2020 14:57 | Yaumil Azis

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Nomor punggung 7 di Manchester United selalu dikenakan oleh pemain-pemain dengan kualitas yang bisa mengundang decak kagum. Namun tidak semua dari mereka bisa tampil seperti yang diharapkan.

George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo merupakan sebagian dari pemain terbaik the Red Devils yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut. Namun sekarang, No.7 terlihat menakutkan.

Pasca Ronaldo hengkang, No.7 berubah menjadi nomor punggung keramat. Setiap pemain yang mengenakan angka tersebut selalu menemui kegagalan dan berakhir pindah ke klub lain.

Bola.net telah menghimpun beberapa pemain Manchester United yang terpuruk saat mengenakan nomor punggung tersebut. Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Sudah hampir dapat dipastikan kalau Alexis Sanchez adalah pemain Manchester United terburuk yang pernah memakai nomor punggung 7. Torehannya selama satu setengah musim di Old Trafford bisa menjadi buktinya.

Pemain beradarah Chile itu hanya mampu membukukan lima gol dari 45 penampilan di semua ajang. Padahal, ia dianggap sebagai pembelian terbaik karena didapatkan dengan hanya menumbalkan Henrikh Mkhitaryan saja.

Sekarang Alexis masih berstatus sebagai pemain Manchester United. Namun ia sedang menjalani masa pinjaman di Inter Milan dan kemungkinan raksasa Italia tersebut tidak akan mempermanenkan statusnya.

2 dari 4 halaman

Memphis Depay

Beberapa orang menyebutkan bahwa Depay punya kualitas untuk mengenakan nomor punggung 7. Tetapi kenyataannya, Depay gagal memberikan kontribusi seperti yang diharapkan.

Pemain berkebangsaan Belanda itu bergabung dengan the Red Devils pada tahun 2015 dengan harga 25 juta pounds. Namun ia hanya mampu bertahan selama dua musim dengan catatan tujuh gol dari 53 penampilan di semua kompetisi.

Mungkin, No.7 Manchester United benar-benar terkutuk. Sebab Depay tampil dengan gemilang selama berseragam Olympique Lyon dalam empat musim terakhir. Sejauh ini Depay sudah mencetak 53 gol dari 134 penampilan.

3 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria pindah ke MU dengan membawa status man of the match yang didapatkan saat membela Real Madrid di final Liga Champions 2014. Tidak hanya itu, ia juga membawa serta medali juara dari kompetisi bergengsi tersebut.

Manchester United sampai harus merogoh kocek sebesar 59,7 juta pounds untuk mendatangkannya dari Real Madrid. Tapi, pemain asal Argentina itu gagal memenuhi harapan fans the Red Devils yang sudah terlampau tinggi.

Bisa jadi, keputusan Louis Van Gaal selaku pelatih yang terus memindahkan posisi Di Maria punya pengaruh besar di kasus ini. Sebab Di Maria tampil gemilang selama memperkuat klub raksasa Prancis, PSG.

4 dari 4 halaman

Michael Owen

Peraih trofi Ballon d'Or di masa mudanya, dan penyumbang enam gelar untuk Liverpool. Namun Michael Owen justru melempem saat bergabung dengan Manchester United pada tahun 2009 lalu.

Owen menjadi penerus Ronaldo dan, mungkin, menjadi awal dari rantai kutukan No.7. Karena sebelumnya, pria kelahiran Chester, Inggris itu tampil cukup apik bersama Newcastle United dengan torehan 30 gol dari 79 pertandingan.

Torehan 17 gol dari 52 pertandingan seolah membuktikan bahwa kualitas Owen telah habis. Pada tahun 2012, Owen memutuskan untuk pindah ke Stoke dan gantung sepatu di akhir musim 2012/13.

(WhatCulture.com)

KOMENTAR