BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Perlu Pembuktian, Donny van de Beek Harus Tinggalkan MU!

29-01-2022 18:45 | Asad Arifin

Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC

Bola.net - Dimitar Berbatov memberikan saran pada Donny van de Beek untuk angkat kaki dari Manchester United. Menurutnya, tidak ada yang perlu dibuktikan oleh Van de Beek karena dia adalah pemain yang hebat.

Masa depan Donny van de Beek menjadi isu besar di United sejak awal musim 2021/2022. Pemain 24 tahun itu punya tawaran dari Everton awal musim lalu, tetapi Ole Gunnar Solskjaer tidak memberi izin padanya untuk pindah.

Van de Beek kemudian menjadi penghuni bangku cadangan saat musim dimulai. Dia tidak mendapat menit bermain yang cukup. Saat bursa transfer Januari 2022 dibuka, banyak klub tertarik pada Van de Beek.

1 dari 3 halaman

Pindah, Van de Beek!

United memang belum memberikan izin pada Van de Beek untuk pindah. Di sisi lain, ada banyak tawaran yang didapat pemain asal Belanda itu. Berbatov pun ingin melihat Van de Beek segera angkat kaki dari United.

"Yang terbaik bagi Donny van de Beek adalah meninggalkan klub untuk pergi dan bermain di tempat lain," kata Berbatov dikutip dari MEN.

"Van de Beek tidak perlu membuktikan dirinya sebagai pemain pilihan pertama, itu hal yang memalukan karena dia menunjukkan penampilan hebat untuk Ajax," kata Berbatov.

2 dari 3 halaman

Pindah Secara Permanen

Van de Beek punya tawaran dari tiga klub pada Januari 2022. Salah satu klub yang paling serius meminati jasa Van de Beek adalah Crystal Palace, dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

"Van de Beek harus pindah secara permanen dan mencoba untuk kembali ke performa sebelumnya," kata Berbatov.

"Sangat disayangkan dan inilah yang terjadi ketika Anda panik saat membeli pemain. Ini tidak baik untuk siapa pun, karena Anda menghabiskan banyak uang tetapi pemain itu justru tidak bermain," tegas Berbatov.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: MEN

KOMENTAR