Tidak Perlu Overthinking, Erik Ten Hag Diminta Jadi Diri Sendiri Selama Latih MU

Serafin Unus Pasi | 3 Juli 2022, 13:20
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Michael Carrick memberikan pesan kepada Erik Ten Hag. Ia yakin sang manajer bisa membawa MU sukses jika ia tetap menjadi diri sendiri.

Ten Hag resmi membuka lembaran baru dalam karirnya. Ia meninggalkan Ajax Amsterdam di musim panas ini, di mana ia menerima pinangan Manchester United untuk menjadi manajer baru mereka.

Namun penunjukkan Ten Hag sebagai manajer MU menimbulkan pro kontra. Pihak yang kontra menilai Ten Hag tidak punya pengalaman yang memadai untuk menangani Manchester United.

Namun Carrick meminta Ten Hag tidak terlalu terbebani dengan anggapan-anggapan itu. "Saya sangat tertarik untuk melihat perjalanan mereka di musim depan," ujar Carrick kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks manajer interim MU it udi bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pertahankan Identitas

Carrick menilai Ten Hag adalah pelatih yang bagus. Ia juga menilai sang manajer perlu mempertahankan gaya bermain yang selama ini ia tunjukkan seloama di Ajax.

"Saya rasa Ten Hag hanya perlu melakukan apa yang selama ini ia lakukan selama ini. Ia sudah membuktikan permainannya itu di Ajax,"

"Selama karir kepelatiahnnya, dia memiliki kepercayaan yang kuat dan juga timnya punya identitas cara bermain yang jelas. Saya tidak sabar menyaksikan permainan mereka,"

2 dari 4 halaman

Start Apik

Lebih lanjut, Carrick berharap bahwa Manchester United di era Ten Hag bisa mengawali musim 2022/23 dengan awal yang baik.

Ia menilai start yang baik akan berpengaruh besar kepada perjalanan mereka sepanjang musim, karena start yang apik bisa menciptakan momentum yang baik pula.

"Semoga mereka bisa langsung bermain dengan baik dan mengawali musim dengan baik juga. Jadi menarik ditunggu bagaimana aksi mereka nanti," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pra Musim

Manchester United saat ini sedang menjalani sesi pra musim. Erik Ten Hag mengawali pra musim MU lebih awal sepekan daripada tim-tim EPl kebanyakan.

Mulai pekan depan sesi pra musim MU sudah komplet, karena pemain-pemain yang dapat jatah libur ekstra akan segera kembali.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR