Tidak Perlu Ngoyo, Manchester United Diminta Cermat di Bursa Transfer Januari

Richard Andreas | 25 Desember 2020, 19:30
Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville meminta mantan timnya untuk menyikapi bursa transfer musim dingin dengan bijak. Ia menilai United hanya boleh belanja jika ada pemain yang bagus tersedia.


Dalam hitungan hari, bursa transfer musim dingin akan dibuka. Klub-klub di Eropa sudah bisa melakukan aktivitas jual dan beli pemain lagi.

Manchester United kerap dirumorkan akan belanja besar di bulan Januari nanti. Karena United ingin memperkuat timnya agar jadi penantang gelar yang serius.

Namun Neville menilai MU harus cermat di bursa transfer yang akan datang ini. "Jika ada pemain yang tepat tersedia, maka mereka bisa belanja di bulan Januari nanti," ujar Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang mantan kapten di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jangan Dipaksakan

Menurut hemat Neville, MU tidak perlu memaksa diri untuk belanja pemain di bulan Januari.

Ia menilai Setan Merah lebih baik menyimpan uang mereka ketimbang melakukan pembelian panik.

"Manchester United butuh pemain baru untuk memperkuat tim mereka. Namun jika tidak ada pemain yang tepat tersedia, maka mereka tidak perlu membuat pembelian panik, karena mereka sudah belanja dengan baik dalam beberapa tahun terakhir."

2 dari 3 halaman

Skuat Semakin Membaik

Neville pada kesempatan ini juga memberikan apresiasi kepada skuat Manchester United. Ia menilai Setan Merah kini sudah semakin tangguh meski sempat mengalami periode inkonsisten.

"Manchester United ini memang membingungkan, karena dua atau tiga pekan yang lalu penampilan mereka mengecewakan. Mereka tersingkir dari Eropa, performa babak pertama mereka melawan West Ham benar-benar buruk."

"Namun ketika anda melihat pertandingan melawan Everton, permainan mereka sangat bagus. Tim yang uturn melawan Leeds juga sangat brillian. Mereka mencetak enam gol melawan Leeds dan membuat sembilan pergantian melawan Everton dan semua orang terlibat di dalam tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Krusial

Manchester United akan berhadapan dengan sebuah laga krusial di akhir pekan ini.

Mereka akan menantang Leicester City di partai boxing day besok, Sabtu (26/12) malam.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR