Tidak Perlu Langsung Juara, Empat Besar Saja Sudah Bagus untuk Musim Perdana Erik Ten Hag

Serafin Unus Pasi | 3 Juli 2022, 14:00
Erik Ten Hag berpose di Old Trafford (c) MUFC Official
Erik Ten Hag berpose di Old Trafford (c) MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Michael Carrick membeberkan target apa yang minimal harus diraih oleh Erik Ten Hag di musim perdananya. Ia menilai sang manajer minimal harus membawa Setan Merah finish di zona Liga Champions di musim depan.

Musim lalu, Manchester United bisa dikatakan hancur lebur. Setan Merah hanya mampu menutup musim dengan finish di peringkat enam dan tanpa memenangkan satupun trofi juara.

Catatan buruk ini akan jadi PR tersendiri bagi Erik Ten Hag. Manajer asal Belanda itu harus memperbaiki performa Setan Merah di musim depan agar mereka tidak tampil memalukan lagi.

Ketika ditanya apa yang perlu dilakukan Ten Hag di musim ini, begini pandangan Carrick. "Untuk pertama-tama, saya harap mereka bisa mengawali musim dengan baik," ujar Carrick kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks caretaker MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Mencoba Jadi Juara

Carrick menyebut bahwa Manchester United merupakan klub yang memiliki standar yang sangat tinggi.

Ia menyebut setiap musim Setan Merah selalu menargetkan menjadi juara. Jadi ia yakin Setan Merah akan mematok target yang sama di musim 2022/23.

"Di Manchester United, setiap awal musim klub ini selalu ingin memenangkan sebanyak mungkin trofi juara dan juga liga. Saya yakin mereka akan mencoba untuk melakukan itu di musim depan,"

2 dari 4 halaman

Jadi Penantang Gelar Dulu

Menurut Carrick, Erik Ten Hag tidak perlu menargetkan yang terlalu muluk-muluk di musim perdananya ini.

Ia menilai United minimal harus bisa menjadi penantang gelar yang serius sebelum menargetkan tim mereka menjadi juara.

"Seperti yang saya bilang, mereka harus mengawali musim dengan baik agar mereka bisa membangun momentum yang bagus. Untuk musim perdananya, Ten Hag harus membawa tim ini finish di empat besar, mereka harus menjadi penantang untuk gelar juara," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Main di Liga Europa

Di musim 2022/23, Manchester United tidak bisa bermain di Liga Champions. Karena mereka hanya finish di peringkat enam klasemen akhir EPL.

Tak ayal Setan Merah hanya bisa bermain di Liga Europa, di mana mereka akan memulai perjalanan mereka dari fase grup.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR