BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak Main-main, Manchester United Pasang Target Tinggi di Carabao Cup

01-10-2020 06:05 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Bola.net - Semangat Manchester United meroket setelah berhasil mengalahkan Brighton dalam laga babak 16 besar Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dinihari. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, sampai memasang target tinggi.

Pada musim kemarin, Manchester United sempat berada di dekat trofi juara. Mereka berhasil mencapai babak semifinal. Sayangnya, Marcus Rashford dkk harus menerima kenyataan tersingkir setelah kalah secara agregat atas Manchester City.

Nasib yang sama juga dialami oleh mereka di dua kejuaraan yang berbeda, yakni FA Cup dan Liga Europa. Jelas saja kalau Manchester United jadi penasaran dan ingin memenangkan salah satu dari FA Cup dan Carabao Cup musim ini.

Manchester United memulai perjalanannya dengan positif di Carabao Cup. Yang terbaru, mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Brighton dengan skor 3-0 dan berhak melaju ke babak perempat final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pasang Target yang Lebih Tinggi

Kemenangan ini membuat Solskjaer semakin percaya diri. Pelatih asal Norwegia tersebut menyatakan ambisinya untuk membawa the Red Devils melaju lebih jauh dari babak semi-final di musim ini.

"Ini adalah kemenangan yang sangat bagus dan bahkan saat 1-0, Dean Henderson melakukan penyelamatan penting dan ia senang melakukan clean sheet," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Mirror.

"Sudah pasti kalau ini akan menjadi dorongan buat kami pada musim ini untuk melaju lebih jauh dari tahun lalu. Kami sudah mencapai perempat final, tugas telah dilakukan dengan baik dan tentu saja kekalahan di semifinal terasa sakit.

"Jadi, kami harus memastikan bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik pada musim ini dan itulah targetnya," lanjut Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Juan Mata

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer juga melayangkan pujian terhadap Juan Mata. Sebagai informasi, pemain asal Spanyol tersebut berkontribusi dalam dua gol Manchester United kala bertemu Brighton.

"Ketenangannya, pengalamannya, dan kualitas yang berbeda membuatnya jadi penting buat kami malam ini. Mata adalah pemain profesional papan atas, fantastis dan punya kualitas yang besar," tambahnya.

"Dia mencetak gol yang indah dan dipenuhi determinasi bahwa dia akan mendapatkan tendangan bebas melawan bek setinggi enam kaki, mengambilnya kemudian melakukan assist untuk gol [Scott McTominay]," pungkasnya.

Setelah ini, Manchester United akan mendapat tantangan yang lebih berat di pentas Premier League. Mereka bakalan bertemu dengan tim bertitah 'big six', Tottenham, di Old Trafford pada hari Minggu (4/10/2020) mendatang.

(Mirror)

KOMENTAR