BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Lama Lagi, Mesut Ozil Meninggalkan Arsenal

16-01-2021 19:36 | Yaumil Azis

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Momen ketika Mesut Ozil melangkahkan kakinya dari Emirates Stadium nampaknya akan terjadi dalam waktu dekat. Menurut kabar, pria berkebangsaan Jerman tersebut bakalan merapat ke Fenerbahce.

Ozil mulai mendapati kesulitan ketika memasuki tahun 2018 lalu. Performanya menunjukkan penurunan drastis hingga dirinya mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali legenda the Gunners.

Banyak yang memintanya pergi. Menurut mereka, gaji yang diberikan Arsenal untuk Ozil sebesar 350 ribu pounds per pekan tidak sepadan dengan kontribusinya. Perlu diketahui bahwa dia adalah pemain dengan bayaran termahal saat ini.

Namun Ozil bersikeras bertahan dan menghabiskan sisa kontraknya bersama the Gunners. Situasinya berubah ketika Mikel Arteta datang untuk menggantikan Unai Emery di kursi kepelatihan jelang akhir tahun 2019 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Di Ambang Pintu Keluar Arsenal

Seperti Emery dan Wenger, Arteta juga sudah berusaha untuk mengembalikan performa terbaik Ozil. Upaya Arteta terlihat akan membuahkan hasil sampai pandemi membuat aktivitas sepak bola terhenti untuk sementara.

Saat kompetisi dimulai, Arteta mulai jarang memainkan Ozil. Keputusannya menyingkirkan sang pemain dari skuad untuk ajang Premier League dan Liga Europa pun membuat banyak orang terkejut.

Kini Ozil sedang berada di ambang pintu keluar. Meninggalkan Arsenal adalah pilihan yang paling realistis jika dirinya masih ingin merumput. Dan kabarnya, ia sudah hampir pasti pindah ke Fenerbahce pada bursa transfer musim dingin ini.

2 dari 2 halaman

Kedua Pihak Telah Sepakat

Ozil tidak ingin membiarkan sisa gaji yang bisa diterima di Arsenal hilang begitu saja. Menurut sejumlah kabar, mantan pemain Real Madrid tersebut ingin Arsenal tetap membayar dirinya hingga kontraknya berakhir pada bulan Juni nanti.

Goal International memastikan kalau kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan dalam proses negosiasi pembayaran gaji tersebut. Saat ini, yang tersisa hanyalah soal beberapa detail kecil saja.

Jika semuanya berjalan lancar, Ozil bebas meninggalkan the Gunners dalam waktu dekat ini. Ia pun bisa memperkuat klub yang telah ia idolakan sejak kecil, Fenerbahce. Seperti yang dikatakan oleh agennya, Erkut Sogut.

"Dia selalu bilang jika dia pindah ke Turki, dia hanya akan bermain untuk Fenerbahce. Saya pikir itu sangat penting, bukan cuma sebagai seorang pemain namun juga pecinta Fenerbahce," ungkapnya.

(Goal International)

KOMENTAR