BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak hanya Martinelli, Lacazette dan Pepe Juga Kebagian Pujian dari Arteta

22-01-2020 13:53 | Yaumil Azis

Arsenal Rayakan Gol Alexandre Lacazette (c) AP Photo Arsenal Rayakan Gol Alexandre Lacazette (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta sedang bermurah hati kendati timnya, Arsenal, hanya mampu bermain imbang kontra Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (22/1/2020). Ia memberi pujian atas aksi Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

Sebagai informasi, Arsenal hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 kontra Chelsea. Dua gol dari klub berjuluk the Gunners tersebu dicetak oleh Gabriel Martinelli serta Hector Bellerin.

Pertama, Arteta melayangkan pujian kepada Martinelli. Ia dianggap berhasil menggantikan sosok Pierre-Emerick Aubameyang yang harus absen lantaran sedang menjalani hukuman larangan tampil.

Martinelli juga yang membuat harapan Arsenal tetap hidup. Padahal mereka sedang bermain dengan 10 orang karena sang bek, David Luiz, harus diusir keluar lapangan karena diganjar kartu merah oleh sang wasit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Lacazette dan Pepe

Arteta tidak lupa memberikan pujian kepada dua penyerang lainnya, Lacazette serta Nicolas Pepe. Kendati tak mencetak gol, namun kontribusi keduanya dianggap pantas untuk diberi pujian.

"Tidak hanya dia, saya pikir Laca bermain dalam level yang sangat baik, meskipun dia tidak mencetak gol, dan juga Nico, dan semuanya yang bermain," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

"Mereka berjuang sangat keras dalam latihan untuk mencoba meyakinkan kami guna bisa tampil lebih sering. Saat mereka bertanya sesuatu, saya memberitahu untuk berbicara di lapangan ini untuk berbicara di lapangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Lupa Puji Xhaka

Untuk menggantikan David Luiz yang mendapatkan kartu merah, Arteta memasang Granit Xhaka di jantung pertahanan. Pemain asal Swiss itu juga tidak ketinggalan pujian dari Arteta selepas pertandingan.

"Saya mencoba meyakinkan dia bahwa ini adalah tempat yang tepat baginya untuk tinggal, bahwa saya ingin memberinya kesempatan unuk menikmati sepak bola lagi," tambahnya.

"Semua yang saya minta darinya untuk dilakukan, di setiap sesi latihan dia bersedia untuk melakukannya. Hari ini saya tahu, begitu saya memainkannya, saya tidak tahu seberapa bagusnya dia namu dia memberikan segalanya di luar sana, dan dia bermain apik," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR