BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Habis Kritikan Publik Buat Arsenal yang Merekrut Ben White

24-09-2021 05:38 | Yaumil Azis

Ben White (c) Arsenal FC
Ben White (c) Arsenal FC

Bola.net - Kebijakan manajemen Arsenal dalam urusan transfer terus mengundang kritik. Kali ini komentar pedas datang dari salah satu mantan pemainnya, William Gallas.

Arsenal menghabiskan dana sebesar 165 juta euro untuk mendatangkan enam pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin. Sayang, pengeluarannya tidak sebanding dengan prestasinya musim ini.

Belakangan ini, Arsenal mulai memetik kemenangan. Tapi tidak dengan tiga pertandingan pertama di Premier League, di mana klub besutan Mikel Arteta itu menelan kekalahan tanpa mampu mencetak gol.

Sederet hasil buruk tersebut sempat membuat the Gunners terbenam di dasar klasemen sementara Premier League. Untungnya, dua kemenangan terbaru membuat Arsenal bisa naik ke posisi 13.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gallas Gagal Paham

Seperti yang telah dijelaskan, pengeluaran Arsenal untuk membeli pemain baru tidak sebanding dengan pencapaian klub, setidaknya sampai saat ini. Terutama buat benteng pertahanan, sektor yang selalu menjadi perhatian.

Arsenal berinvestasi besar dengan mendatangkan tiga bek baru, salah satunya Ben White. Pemain berdarah Inggris itu dibeli dari Brighton & Hove Albion dengan harga 50 juta pounds.

Sudah banyak orang yang mengkritik Arsenal karena memilih Ben White ketimbang Raphael Varane. Apalagi setelah mengetahui harga Varane yang jauh lebih murah ketimbang White. Dan Gallas mempertebal kritikan itu.

"Sulit bagi saya buat paham kenapa Arsenal menghabiskan 50 juta pounds buat pemain yang belum membuktikan diri di level papan atas dan, di waktu bersamaan, Manchester Uited bisa menghabiskan 40 juta pounds untuk Varane yang menjuarai Piala Dunia dan empat gelar Liga Champions," kata Gallas kepada GentingBet.

2 dari 2 halaman

Belum Membuktikan Apapun

Gallas menganggap ini sebagai fenomena yang sulit untuk diresapi akal sehat. Kendati berharap Ben White bisa jadi pemain penting di masa depan, harga 50 juta pounds yang dikeluarkan Arsenal untuknya tetap saja berlebihan.

"Saya tidak mengenal dia. Saya menghormati dia dan berharap bisa menjadi pemain hebat, tapi dia belum membuktikan apapun. Anda tidak bisa membandingkan Ben White dan Varane. Maaf, itu tidak mungkin."

"Saya berbicara seperti ini bukan karena dia [Varane] adalah orang Prancis juga. Dia datang dari Real Madrid, bukan dari Brighton, dengan segala rasa hormat buat mereka," pungkasnya.

(GentingBet - via Metro.co.uk)

KOMENTAR