BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak Dipecat! Arsenal Harus Beri Mikel Arteta Rp3 Triliun untuk Beli Pemain Baru

08-05-2021 16:13 | Asad Arifin

Manajer Arsenal, Mikel Arteta  (c) AP Photo Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Pemilik Arsenal, Stan Kroenke, disebut telah memutuskan tidak memecat Mikel Arteta. Sebagai konsekuensi, Arsenal diminta membeli Arteta dana besar untuk merombak skuad.

Arteta mendapat banyak kritik atas performa buruk Arsenal pada musim 2020/2021. Arsenal gagal di semua ajang dan dipastikan absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kali sejak 1995.

Ya, musim depan Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions maupun Liga Europa.

Situasi buruk itu dikhawatirkan akan berdampak pada posisi Mikel Arteta. Apalagi, dia punya banyak masalah dengan para pemain. Namun, The Mirror menyebut Kroenke masih percaya Arteta dan tidak memecatnya.

1 dari 2 halaman

Demi 4 Besar!

Perry Groves, mantan pemain Arsenal, ingin Kronkoe lebih berkomitmen dengan keputusan yang dibuat. Kronkoe harus memberi dana belanja yang besar agar Arteta punya skuad mumpuni pada musim depan.

"Arsenal sekarang membutuhkan minimal 150 juta pounds [sekitar Rp3 triliun] untuk mengembalikan kami, hanya untuk masuk empat besar," kata Groves di talkSPORT.

"Pemilik memiliki pertanyaan untuk dijawab apakah mereka akan menginvestasikan uang itu. Jika mereka tidak menginvestasikan uangnya, maka kita akan mendekam dalam ketidakjelasan papan tengah dan melihat ke bawah alih-alih ke atas," tegas Perry Groves.

2 dari 2 halaman

Apakah Mikel Arteta Harus Dipecat?

Perry Groves tidak cukup puas dengan kinerja Mikel Arteta. Akan tetapi, jika mengacu pada kasus Ole Gunnar Solskjaer musim lalu, Groves menilai Arteta harus diberi kesempatan hingga musim 2020/2021 berakhir.

"Saya akan memberi kesempatan pada Arteta sampai akhir musim," ucap Groves.

"Saya sangat kritis terhadap Arteta. Solskjaer mengalami masa-masa sulit di Manchester United, saya pikir April 2019 adalah periode terburuk yang mereka alami selama 57 tahun. Itu lebih sulit dari Arteta," tambah Groves.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR