Tidak Dipakai Antonio Conte, 5 Pemain yang Harus Segera Tinggalkan Tottenham

Asad Arifin | 4 Agustus 2022, 14:51
Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham masih punya banyak urusan di bursa transfer. Setelah melakukan pembelian yang brilian, kini tim racikan Antonio Conte itu perlu melepas sejumlah pemain yang tidak masuk dalam rencana musim 2022/2023.

Tottenham melakukan bisnis yang bagus untuk urusan pemain baru. The Lily Whites sukses mendapatkan nama-nama top seperti Ivan Perisic, Richarlison, hingga Yves Bissouma tanpa drama yang berlarut-larut.

Jika ada satu nama yang membuat drama di bursa transfer, maka itu adalah Nicolo Zaniolo. Conte dilaporkan ingin membeli Zaniolo. Roma awalnya ogah melepas sang bintang, tetapi transfer Paulo Dybala mengubah sikap klub.

Tottenham tampaknya akan lebih fokus pada upaya melepas pemain. Nama Tanguy Ndombele jadi prioritas untuk dilepas. Dia tidak masuk dalam rencana Conte dan performanya jauh di bawah harapan sejak datang.

Selain Ndombele, ada lima pemain lain yang bakal dilepas Tottenham. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Giovani Lo Celso

Gelandang Tottenham, Giovani Lo Celso. (c) AP Photo

Gelandang Tottenham, Giovani Lo Celso. (c) AP Photo

Di atas kertas, Lo Celso adalah tipe pemain yang dibutuhkan Conte. Akan tetapi, Lo Celso tidak bisa beradaptasi dengan gaya Conte seperti yang pernah dilakukan Christian Eriksen.

Lo Celso tidak masuk dalam rencana Conte, walau performanya musim lalu cukup bagus ketika dipinjamkan ke Villarreal.

Villarreal diyakini sangat tertarik pada jasa Lo Celso. Namun, saat ini mereka belum mendapatkan kesepakatan dengan Tottenham soal harga Lo Celso. Negosiasi masih berjalan dan Tottenham juga terbuka dengan opsi dari klub lain.

2 dari 6 halaman

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon (c) AP Photo

Sergio Reguilon (c) AP Photo

Reguilon menjadi andalan Antonio Conte pada musim 2021/2022 lalu. Reguilon tampil cukup bagus. Akan tetapi, Conte telah mendatangkan Ivan Perisic untuk memainkan peran wingback kiri.

Reguilon mungkin akan terpinggirkan dengan kedatangan Perisic. Sementara, sebagai pelapis Perisic, Conte masih punya Ben Davies yang bisa diandalkan.

Tottenham diyakini tidak kesulitan jika ingin melepas Reguilon. Bakal ada banyak klub yang tertarik pada bek 25 tahun itu. Juventus, Barcelona, hingga Sevilla tertarik pada jasa Reguilon.

3 dari 6 halaman

Harry Winks

Pemain Tottenham merayakan gol Harry Winks (kedua dari kiri) saat menghadapi Ludogorets dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo

Pemain Tottenham merayakan gol Harry Winks (kedua dari kiri) saat menghadapi Ludogorets dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo

Harry Winks sempat diprediksi jadi sosok penting di lini tengah Tottenham. Akan tetapi, penampilan pemain 26 tahun itu tidak berkembang. Bahkan, dua musim terakhir, penampilannya justru menurun.

Harry Winks sempat jadi idola baru di Tottenham pada 2019/2020 lalu. Dia tampil sangat bagus di lini tengah. Tapi, selanjutnya, Winks kalah bersaing dengan pemain lain.

Kini, Tottenham sedang mencari jalan keluar untuk Winks. Opsi peminjaman ke sesama klub Premier League terbuka untuk Winks. Salah satu klub yang tertarik memakai jasanya adalah Everton.

4 dari 6 halaman

Japhet Tanganga

Bek muda Tottenham, Japhet Tanganga, berduel dengan Ruyad Mahrez (c) AP Photo

Bek muda Tottenham, Japhet Tanganga, berduel dengan Ruyad Mahrez (c) AP Photo

Tanganga tidak masuk rencana Conte. Dia kalah bersaing untuk posisi bek kanan maupun bek tengah. Jika bertahan, menit bermain yang didapat Tanganga diprediksi bakal sangat minim.

Fabio Paratici, direktur olahraga Tottenham, kini tengah berada di Milan. Dia membahas peluang transfer Tanganga ke AC Milan.

Negosiasi masih belum usai. Milan mencoba mendapatkan harga minimal dari transfer pemain 23 tahun tersebut. Milan butuh tambahan pemain di posisi bek tengah setelah melepas Alessio Romagnoli yang kontraknya habis.

5 dari 6 halaman

Bryan Gil

Bryan Gil jelas tidak masuk dalam skema Conte. Bryan Gil dianggap tidak cocok dengan haya sepak bola Premier League. Kedatangan Richarlison membuat kondisi penyerang asal Spanyol itu makin pelik.

Musim lalu, Bryan Gil dipinjamkan ke Valencia. Walau tidak begitu sukses, Los Che diyakini tertarik untuk kembali meminjam pemain berusia 21 tahun.

Tottenham, selain opsi peminjaman, juga terbuka dengan penjualan permanen untuk transfer Bryan Gil. Hanya saja, saat ini belum ada pembicaraan yang serius untuk transfer Bryan Gil.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR