BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak Bisa Mengumpan Dengan Benar, Ander Herrera Diminta Pergi Dari MU

06-12-2018 21:40 | Serafin Unus Pasi

Ander Herrera (c) MUFC Ander Herrera (c) MUFC

Bola.net - Sebuah kritikan keras dilontarkan Paul Scholes kepada Ander Herrera. Legenda Manchester United itu menilai sang geladnang memiliki kemampuan umpan yang buruk sehingga ia seharusnya dilepaskan oleh MU.

Manchester United sendiri menang tengah mengalami masalah yang serius. Setan Merah belum meraih satupun kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka di Premier League musim ini.

Menurut pendapat beberapa pihak, salah satu keterpurukan MU disebabkan oleh lini tengah mereka yang tidak padu. Para gelandang setan merah dinilai tidak tampil dengan optimal sehingga supply bola ke lini serang mereak menjadi berkurang.

Dalam pengamatan Scholes ada beberapa gelandang MU yang tidak tampil dengan baik, salah satunya adalah Ander Herrera. "Kita harus mempertanyakan kualitas pemain lini tengah mereka," buka Scholes kepada BT Sports.

Baca komentar sang legenda selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Buruk

Scholes sendiri menilai kualitas Herrera kurang mumpuni untuk bermain di lini tengah MU, karena kemampuan mengumpannya yang sangat buruk.

"Rio [Ferdinand] pernah bertanya 'Apakah Ander Herrera mampu mengumpan bola ke Pogba?"

"Pada saat itu ia berada di jarak sekitar 15-20 yard, mungkin 30 yard dengan situasi yang terbuka. Namun dia tidak mampu mengumpan bola itu dengan baik."

2 dari 3 halaman

Lebih Baik Pergi

Scholes sendiri percaya bahwa ketidakmampuan Herrera dalam melakukan umpan-umpan sederhana itu sangat memalukan sebagai seorang gelandang.

Untuk itu Scholes menyarankan eks Athletic Bilbao itu untuk pergi dari Old Trafford ketimbang ia mempermalukan dirinya lebih jauh lagi.

"Jika dia tidak mampu melakukan umpan-umpan sederhana seperti itu, maka dia tidak semestinya berada di klub ini." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hampir Habis

Herrera sendiri kontraknya akan habis di Manchester United pada musim panas nanti.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR