BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Beri Ronaldo Penalti, Rio Ferdinand: Wasitnya Takut!

21-09-2021 20:19 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengomentari insiden 'penalti' Manchester United saat melawan West Ham di akhir pekan kemarin. Ia menilai Setan Merah seharusnya mendapatkan penalti di laga tersebut.

Kejadian yang dimaksudkan Ferdinand terjadi di laga West Ham vs MU di akhir pekan kemarin. Pada saat itu, ada insiden di mana Vladimir Coufal melanggar Cristiano Ronaldo di kotak penalti.

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa kaki Coufal tidak mengenai bola dan melanggar kaki Ronaldo. Namun Wasit Martin Atkinson menolak untuk memberikan penalti kepada Ronaldo.

Ferdinand tidak habis pikir bagaimana pelanggaran itu bisa lolos dari penalti. "Bagaimana mungkin insiden itu tidak mendapatkan penalti?" ujar Ferdinand kepada FIVE.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

100% Penalti

Ferdinand menilai bahwa insiden itu nampak jelas pelanggaran terhadap Ronaldo.

Jadi ia menilai MU seharusnya 100% mendapatkan penalti akibat insiden tersebut.

"Saya yakin itu 100% penalti. Saya tidak habis pikir bagaimana United tidak mendapatkan penalti, padahal ada VAR namun bagaimana bisa insiden seperti ini lolos?"

2 dari 3 halaman

Wasit Takut

Menurut Ferdinand, ada penyebab mengapa Martin Atkinson enggan memberikan Ronaldo penalti.

Ia takut image-nya tercoreng untuk memberikan Ronaldo penalti, karena Ronaldo dikenal sebagai pemain yang reputasinya suka mencarai penalti.

"Dia [Ronaldo] diperlakukan seperti itu karena Ronaldo. Wasit mungkin berpikir 'Saya tidak bisa memberikan Ronaldo penalti karena saya akan terlihat jahat dan saya dicap takut karena ego, status dan kedudukannya'," ujar Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Menang

Manchester United sendiri akhirnya memenangkan pertandingan di London Stadium tersebut.

Sempat tertinggal 1-0 terlebih dahulu, MU berhasil membalikkan keadaan berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard.

(FIVE)

KOMENTAR