BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak Banyak Pilihan, Haruskah Man United Pinjam Carlos Tevez?

25-01-2020 05:20 | Richard Andreas

Carlos Tevez (c) PA Carlos Tevez (c) PA

Bola.net - Kesulitan Manchester United dewasa ini menuntun pada rumor peminjaman Carlos Tevez. Untuk solusi jangka pendek, pemain seperti Tevez dinilai bisa membantu Ole Gunnar Solskjaer di sisa musim ini.

Rumor peminjaman Tevez ini mencuat usai Marcus Rashford dipastikan cedera panjang, dua sampai tiga bulan ke depan. Kehilangan Rashford jelas merugikan MU, Solskjaer kehilangan pencetak gol terbaik dalam timnya.

Tevez saat ini membela Boca Juniors dan mendekati usia 36 tahun. Dia juga sudah lama tidak bermain di Eropa, salah satu kekurangan yang perlu dipertimbangkan MU.

Biar begitu, Dimitar Berbatov percaya Tevez yang sekarang mungkin bisa membantu Solskjaer. Mantan striker MU ini percaya pemain seperti Tevez bisa jadi solusi terbaik untuk mengarungi sisa musim.

Apa kata Berbatov? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus Dipertimbangkan

Menurut Berbatov, MU harus memikirkan dengan baik perihal peminjaman Tevez. Di satu sisi Tevez sudah tidak lagi muda dan sudah lama tidak bermain di Eropa, di sisi lain dia punya beberapa kemampuan yang bisa membantu MU sekarang.

"Jika rumor ini benar maka harus benar-benar dipertimbangkan, ada situasi pro dan kontrak yang harus ditimbang. Namun, jika tidak ada opsi lain, ini bisa jadi pilihan yang tepat" ujar Berbatov kepada Betfair via Goal internasional.

"Di ruang ganti, dia tenang, sedikit mirip dengan saya, tetap itu tidak selalu penting. Kita semua tahu apa yang bisa dia lakukan di lapangan, dia bakal berlari seperti orang gila, berjuang untuk tim, mencetak gol-gol."

"Dan dia tidak akan menyerah sampai peluit panjang ditiup, Anda boleh berkata bahwa pemain seperti itulah yang dibutuhkan MU sekarang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Mantan Pemain Man City

Di satu sisi, Tevez jelas bisa membantu MU, di sisi lain, dia pernah membelot pada Manchester City. Kendati demikian, Berbatov yakin riwayat Tevez seharusnya tidak jadi masalah.

"Ketika dia pindah ke Man City, saya tidak terlalu memperhatikan itu dan saya kira tidak banyak yang melakukannya. Itu adalah keputusan profesional, dia memilih rival kami karena itu keputusannya," sambung Berbatov.

"Sebagai profesional, saya menaruh respek pada rekan setim dan pada lawan saya. Banyak pemain yang berubah haluan sepanjang kariernya dan saya kira itu bukanlah masalah besar," tutupnya.

Sumber: Betfair, Goal

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur