BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Ada Roberto Firmino, 6 Pemain Liverpool Bakal Dapat Kontrak Baru

01-08-2021 00:14 | Asad Arifin

Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool nampak cukup tenang pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ini. Alih-alih mendatangkan pemain baru, The Reds justru memilih proyek lainnya yakni memberikan kontrak baru pada sejumlah pemain kunci.

Liverpool belum menunjukkan geliat yang cukup atraktif di bursa transfer, terutama dalam pembelian pemain baru. Sejauh ini, aktivitas transfer tim racikan Jurgen Klopp itu mandek usai sukses mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Rupanya, Liverpool tengah menyusun rencana lain. The Reds kini sedang fokus mengupayakan kontrak baru bagi sejumlah pemain inti. Nama-namanya pun sudah ditetapkan. Trent Alexander-Arnold adalah yang pertama mendapat kontrak baru.

1 dari 2 halaman

6 Pemain

Trent Alexander-Arnold telah meneken kontrak dengan Liverpool beberapa hari yang lalu. Bek kanan yang jadi andalan Jurgen Klopp itu meneken kontrak dengan durasi hingga 2025. Arnold pun didapuk sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub.

Setelah Arnold, masih ada banyak pemain yang akan mendapat sodoran kontrak baru. Dikutip dari The Athletic, ada enam pemain yang akan diajak negosiasi. Salah satunya adalah penyerang tajam Mohamed Salah.

Salah selama ini santer disebut diminati banyak klub top papan atas Eropa. Kontrak Salah akan berakhir pada Juni 2023 nanti. Liverpool tidak ingin kehilangan pemain asal Mesir. Bagi Liverpool, Salah adalah sosok yang penting secara teknis dan non-teknis.

Selain Salah, ada juga Sadio Mane, Alisson, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson yang akan mendapat kontrak baru. Mereka adalah pemain-pemain yang nyaris tidak tergantikan saat kondisinya bugar. Satu pemain lain yang juga akan mendapat kontrak baru adalah Fabinho.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Firmino

Rencana Liverpool memberikan kontrak baru pada enam pemain di atas terlihat cukup menarik. Sebab, Liverpool tidak memasukkan nama Roberto Firmino. Padahal, selama ini bomber asal Brasil itu jadi andalan Jurgen Klopp.

Liverpool punya banyak pertimbangan terkait keputusan tidak memasukkan nama Firmino. Liverpool tidak ingin trio pemain depannya menua secara bersamaan. Sebab, saat ini usia tiga penyerang Liverpool hampir 30 tahun.

Liverpool mulai menyiapkan regenerasi di lini depan. Firmino akan dilepas musim depan, dengan Diogo Jota sebagai pengganti. Selain itu, ada potensi The Reds akan mendatangkan satu penyerang baru.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR