BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak Ada Kata Arsenal di Benak Patrick Vieira pada Saat Ini

17-01-2020 13:38 | Yaumil Azis

Patrick Vieira  (c) AFP Patrick Vieira (c) AFP

Bola.net - Patrick Vieira bisa saja menjadi juru selamat Arsenal pasca era kepemimpinan Arsene Wenger berakhir. Namun, pria berumur 43 tahun tersebut sedang tidak memikirkan eks klubnya itu.

Vieira punya sejarah yang cukup panjang bersama Arsenal sewaktu masih aktif bermain dulu. Ya, sosok yang berasal dari Prancis tersebut sempat membela the Gunners selama sembilan musim lamanya.

Dalam kurun waktu tersebut, ia mencatatkan total 279 kali penampilan dengan 29 gol di ajang Premier League. Tidak hanya itu, ia juga pernah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten tim.

Sekarang, ia sedang merintis karir sebagai pelatih. Vieira memulai karir di dunianya yang baru pada tahun 2016 lalu dengan menukangi New York City. Dan sekarang, ia tengah mengasuh Nice.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Sempat Hubungi Vieira

Nama Vieira sempat disebut-sebut akan kembali ke Arsenal begitu masa kepemimpinan Wenger berakhir. Lebih tepatnya, momen itu terjadi pada tahun 2018 lalu.

Vieira merupakan salah satu kandidat terkuat pelatih the Gunners berikutnya, bersama Mikel Arteta yang pernah juga memperkuat Arsenal. Namun pada akhirnya, the Gunners memilih Unai Emery.

Ternyata, sebelum Emery naik, Vieira sempat dihubungi oleh pihak Arsenal. Namun isi perbincangannya bukan seputar kemungkinan dirinya kembali, tetapi hanya sekadar basa-basi belaka.

"Itu hanya obrolan soal situasi saya, di mana saya berada pada waktu itu, apa langkah saya berikutnya," buka Vieira kepada Daily Mail. "Tak ada hasil," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Arsenal yang Terlupakan

Kemudian, Vieira sempat kembali digosipkan bakalan jadi nahkoda Arsenal setelah Unai Emery dipecat pada bulan November lalu. Kenyataannya, Vieira tidak dihubungi oleh pihak klub saat itu.

"Tidak, tapi perbincangan seperti itu tak pernah ada di dalam benak saya. Fokus saya ada di sini [di Nice]. Proyek ini cocok dengan saya dan apa yang ingin saya capai," lanjutnya.

"Rumor soal pekerjaan Arsenal ini bukan sesuatu yang membuat saya terganggu. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi masa depan, namun itulah mengapa saya tak ingin menaruh benak saya pada sesuatu yang tidak ada," tutup Vieira.

Kiprah Vieira bersama Nice sendiri tidak berjalan dengan begitu mulus. Klub tersebut sekarang menempati posisi ke-11 dalam klasemen sementara Ligue 1 dan sudah menelan delapan kali kekalahan sejauh ini.

(Goal International)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020