BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tiada Nama Messi dan Ronaldo, Ini Starting XI Rekrutan Anyar Terbaik versi Whoscored

12-10-2021 14:54 | Gia Yuda Pradana

Fans Manchester United menyaksikan debut kedua Cristiano Ronaldo di Old Trafford (c) AP Photo
Fans Manchester United menyaksikan debut kedua Cristiano Ronaldo di Old Trafford (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer awal musim 2021/2022 tak hentinya menjadi buah perbincangan para pencinta sepak bola dunia. Pasalnya, bursa transfer ini sempat melibatkan dua pemain dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, bukan hanya Messi dan Ronaldo yang terlibat dalam bursa transfer ini. Ada sejumlah pemain lain yang juga terlibat dalam bursa transfer awal musim 2021/2022 ini.

Dari ratusan pemain yang terlibat ini, ada sejumlah pemain yang langsung klop dengan tim anyarnya dan tampil apik.

Laman Whoscored menyusun starting eleven berisi pemain-pemain rekrutan anyar dengan rating tertinggi di posisi masing-masing.

Uniknya, dalam daftar ini, tidak ada nama Ronaldo dan Messi. Padahal, dua pemain itulah yang membuat bursa transfer awal musim ini menyita perhatian banyak orang.

Siapa saja para rekrutan anyar yang terpilih ke dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Luis Maximiano

Luis Maximiano terpilih sebagai penjaga gawang dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022. Kiper Granada ini mendapat poin 7,43 dari Whoscored untuk performanya di La Liga sejauh ini.

Dalam lima kali penampilannya sebagai starter, Maximiano mencatatkan 27 penyelamatan, termasuk satu penyelamatan dari penalti pada laga kontra Sevilla. Kiper yang diboyong dari Sporting Lisbon dengan mahar 4 juta pounds ini juga menjadi aktor utama di balik sukses Granada menahan imbang Barcelona.

2 dari 11 halaman

Achraf Hakimi

Selebrasi Achraf Hakimi usai mencetak gol untuk PSG (c) AP Photo
Selebrasi Achraf Hakimi usai mencetak gol untuk PSG (c) AP Photo

Di posisi fullback kanan dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022 ada nama Achraf Hakimi. Pemain PSG ini mendapat poin 7,30 untuk penampilannya bersama klub Ligue 1 tersebut.

Dipinang dari Inter Milan dengan mahar 54 juta pounds, Hakimi tampil impresif bersama Les Parisiens. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan tiga gol dan dua assist bersama PSG.

3 dari 11 halaman

Mohamed Simakan

Pemain baru RB Leipzig, Mohamed Simakan (c) Twitter RB Leipzig
Pemain baru RB Leipzig, Mohamed Simakan (c) Twitter RB Leipzig

Mohamed Simakan terpilih mengisi satu posisi di jantung pertahanan dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022. Pemain RB Leipzig ini mendapat nilai 7,33 untuk penampilannya bersama klub Bundesliga tersebut.

Simakan dipinang dari Strasbourg dengan mahar sebesar 13,5 juta pounds untuk menggantikan Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate. Pemain asal Prancis ini sukses menunjukkan ketangguhannya dalam menjaga pertahanan Leipzig dari serangan udara dengan catatan sukses 77 persen dalam duel udara. Selain itu, ia juga mencatatkan rata-rata 1,4 dribble sukses per pertandingan.

4 dari 11 halaman

William Saliba

William Saliba (c) ARS
William Saliba (c) ARS

Sebagai rekan Simakan di jantung pertahanan dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022 ada sosok William Saliba. Pemain Marseille ini mendapat ponten 6,92 untuk penampilannya bersama klub Ligue 1 tersebut.

Saliba didatangkan dari Arsenal dengan status pinjaman. Ia pun menjadi andalan Marseille. Tak hanya ciamik bertahan, Saliba juga apik dalam membantu serangan. ia mencatatkan rata-rata 1,1 dribble per pertandingan. Selain itu, ia memiliki tingkat akurasi umpan sebesar 94,8 persen dari rata-rata 79,3 umpan dalam tiap pertandingan.

5 dari 11 halaman

Melvin Bard

Melvin Bard terpilih menempati posisi fullback kiri dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022. Pemain Nice ini mendapat nilai 7,22 untuk penampilannya bersama klub Ligue 1 tersebut.

Bard didatangkan dari Lyon dengan mahar sebesar 2,7 juta pounds. Pemain 20 tahun ini menjadi salah satu andalan Nice. Sejauh ini, ia mencetak satu gol dan mencatatkan rata-rata 2,3 tackle per pertandingan.

6 dari 11 halaman

Andros Townsend

Andros Townsend menirukan selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-7 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Andros Townsend menirukan selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-7 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Di posisi gelandang kanan dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022 ada nama Andros Townsend. Pemain Everton tersebut mendapat nilai 7,34 untuk performanya bersama klub Premier League tersebut.

Townsend didatangkan dari Crystal Palace dengan status gratisan. Bersama The Toffees, Townsend sudah mencetak lima gol dan tiga assist.

7 dari 11 halaman

Andre-Frank Anguissa

Andre-Frank Anguissa terpilih menempati satu tempat di jantung ruang mesin dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022. Pemain Napoli ini mendapat nilai 7,26 untuk performanya bersama klub Serie A tersebut.

Anguissa didatangkan Napoli dari dari Fulham dengan status pinjaman. Sejauh ini, Anguissa mencatatkan 2,4 dribble sukses tiap pertandingan. Selain itu, pemain 25 tahun tersebut juga mencatatkan akurasi umpan sebesar 92.9 persen.

8 dari 11 halaman

Conor Gallagher

Conor Callagher (c) CFC
Conor Callagher (c) CFC

Sebagai partner Anguissa di lini tengah dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022 ada sosok Conor Gallagher. Pemain Crystal Palace ini mendapat nilai 7,19 untuk penampilannya bersama tim Premier League tersebut.

Gallagher didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman. Sejauh ini, pemain 21 tahun tersebut sudah mencatatkan dua gol dan satu assist. Tak hanya itu, pemain asal Inggris pemain asal Inggris ini juga mencatatkan rata-rata 2,2 tackle dalam tiap pertandingan.

9 dari 11 halaman

Kamaldeen Sulemana

Kamaldeen Sulemana (c) FC Nordsjaelland
Kamaldeen Sulemana (c) FC Nordsjaelland

Posisi gelandang kiri dalam starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022 ditempati Kamaldeen Sulemana. Pemain Rennes ini mendapat nilai 7,30 untuk penampilannya bersama tim Ligue 1 tersebut.

Sulemana dipinang dari FC Nordsjaelland dengan mahar sebesar 13,5 juta pounds. Sejauh ini, pemain Ghana tersebut mencetak tiga gol dan satu assist. Selain itu, Sulemana juga mencatatkan rata-rata 4,4 dribble sukses dalam tiap pertandingan.

10 dari 11 halaman

Edin Dzeko

Striker Inter Milan, Edin Dzeko (c) AP Photo
Striker Inter Milan, Edin Dzeko (c) AP Photo

Menempati posisi penyerang di starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022 ada nama Edin Dzeko. Pemain Inter Milan tersebut mendapat nilai 7,58 untuk performanya bersama klub Serie A ini.

Dzeko didatangkan dari AS Roma secara gratisan untuk menggantikan Romelu Lukaku. Pemain 35 tahun ini mampu memenuhi ekspektasi tersebut dengan tampil ciamik. Sejauh ini, ia telah mencetak enam gol dan satu assist bagi Nerazzurri.

11 dari 11 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (c) AP Photo
Romelu Lukaku (c) AP Photo

Sebagai partner Dzeko di lini depan starting eleven rekrutan anyar terbaik 2021/2022 ada sosok Romelu Lukaku. Pemain Chelsea ini mendapat nilai 7,53 untuk penampilannya bersama klub Premier League tersebut.

Lukaku dipulangkan Chelsea dari Inter Milan dengan mahar 103,5 juta pounds. Sejauh ini, pemain asal Belgia tersebut sudah mencetak tiga gol. Selain itu, Lukaku juga sudah mencatatkan rata-rata 1,7 umpan kunci dan 1,3 dribble dalam tiap pertandingan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR