BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thomas Tuchel Tiba, Dayot Upamecano Segera ke Chelsea?

27-01-2021 04:30 | Richard Andreas

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Pemecatan Frank Lampard masih jadi berita hangat, tapi kini kabar soal pelatih baru Chelsea pun jadi topik yang lebih menarik. Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Chelsea akhirnya meresmikan penunjukan Thomas Tuchel.

Sesuai dengan gosip yang beredar sebelumnya, Tuchel meneken kontrak berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun di Stamford Bridge.

Dia dianggap sebagai opsi darurat terbaik untuk menggantikan Lampard. Portofolio Tuchel cukup apik dengan pengalaman melatih di Bundesliga dan Ligue 1.

Mengapa Tuchel dipilih dan apa yang bisa dia berikan untuk Chelsea? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kelola pemain Jerman

Tuchel jadi kandidat kuat karena pengalaman melatihnya. Dia diharapkan bisa memaksimalkan potensi duo Jerman Chelsea: Kai Havertz dan Timo Werner.

Dia pun berpengalaman melatih di Bundesliga, juga pernah bekerja di Prancis. Artinya, Chelsea bisa jadi tujuan menarik untuk pemain-pemain dari dua negara tersebut.

Selain itu, Tuchel juga dikenal sebagai pelatih yang sangat memperhatikan detail taktik. Dia menempatkan pemain pada posisinya dan mendelegasikan tugas khusus untuk masing-masing pemain.

2 dari 2 halaman

Dapatkan Upamecano?

Lebih lanjut, SportBild melaporkan bahwa kedatangan Tuchel bakal mendongkrak posisi Chelsea di bursa transfer. The Blues berada di posisi terdepan dalam pemburuan Dayot Upamecano, bek muda RB Leipzig.

Upamecano diyakini akan lebih tertarik bekerja di bawah pelatih yang memahami sepak bola Jerman dan sudah mengenal potensinya sejak lama.

Terlebih, Chelsea pun sebenarnya sudah lama memburu bek tengah. Saat ini Andreas Christensen dan Antonio Rudiger tidak lagi jadi pilihan utama.

Benar bahwa Christensen dan Rudiger masih masuk dalam rencana Tuchel, tapi Chelsea jelas perlu meningkatkan kualitas pertahanan, dan Upamecano tampak menggoda.

Sumber: Express, SportBild

KOMENTAR