Thomas Tuchel Terheran-heran: Kok Bisa Ya Chelsea Pecat Frank Lampard?

Ari Prayoga | 22 Agustus 2021, 21:30
Frank Lampard. (c) AP Photo
Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa awalnya ia merasa heran dengan sikap manajemen The Blues yang memecat Frank Lampard dari kursi pelatih.


Januari lalu, Lampard lengser dari jabatannya usai Chelsea menjalani paruh pertama musim lalu dengan cukup tertatih. Puncaknya ketika The Blues sempat tercecer di peringkat sembilan klasemen Premier League.

Lampard dianggap tak bisa mengakomodir dengan baik skuad mewah yang diberikan manajemen kepadanya. Posisinya pun kemudian digantikan oleh Tuchel yang juga baru dipecat PSG.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Tuchel

Kini, Tuchel mengungkapkan bahwa ia sempat tak bisa memahami keputusan Chelsea untuk memecat Lampard, yang notabene merupakan legenda mereka semasa bermain.

"Saya sebenarnya berkata kepada dewan, 'apakah Anda yakin melakukan ini? Karena mereka tidak akan menyukai Anda. Mungkin dia [Lampard[ pantas mendapatkan lebih banyak waktu'," ujar Tuchel kepada Sky Sports.

“Ketika saya memikirkan Chelsea, saya berpikir tentang Frank Lampard, John Terry, Petr Cech, Didier Drogba. Saya memikirkan [Lampard] sejak awal karena dia mewujudkan segala sesuatu tentang Chelsea," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tuchel Akhirnya Paham

Setelah mendapat penjelasan dari pihak petinggi Chelsea, Tuchel pun mengaku akhirnya memahami keputusan The Blues, yang juga berdampak pada adanya nada sinis ketka ia datang ke Stamford Bridge.

“Kerja keras; [seorang] pemain agresif, [seorang] pemimpin besar, tetapi pada saat yang sama pria normal di lapangan dan pemain tim seperti itu. [Dia] adalah legenda sejati," tutur Tuchel.

"Tapi saya mengerti pilihan itu kurang lebih dibuat dan diputuskan dengan tegas. Saya berharap untuk kesempatan yang adil dengan para pemain karena ketika Anda masuk, tidak semua orang senang." tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR