Thomas Tuchel Tak Akan Ubah Gaya Main Chelsea Demi Romelu Lukaku

Aga Deta | 18 Januari 2022, 10:30
Romelu Lukaku pada sesi pemanasan jelang duel Chelsea vs Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 (c) AP Photo
Romelu Lukaku pada sesi pemanasan jelang duel Chelsea vs Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya permainan timnya untuk membantu Romelu Lukaku.


Lukaku kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Penyerang asal Belgia tersebut ditebus dari Inter Milan dengan harga yang mencapai 115 juta euro.

Akan tetapi, performa Lukaku musim ini berbeda jauh dengan apa yang ia tunjukkan kepada Inter. Lukaku baru mencetak lima gol dari 14 pertandingan di Premier League.

Lukaku juga gagal membantu Chelsea mengalahkan Manchester City pada akhir pekan kemarin. Tuchel melihat Lukaku sering kehilangan bola dalam pertandingan tersebut.

1 dari 3 halaman

Tak Ubah Gaya Main

Meski performa Lukaku sedang melempem, Tuchel mengaku tidak akan mengubah gaya permainan timnya untuk membantu sang pemain kembali ke permainan terbaiknya.

“Tidak, kami melakukan segalanya untuk membantunya. Ini benar-benar pertanyaan yang salah karena hanya fokus pada satu pemain," kata Tuchel.

“Lukaku adalah pemain kunci dan kami ingin dia menjadi pemain kunci, tetapi bagi saya ini pendekatan yang salah. Inilah yang kami lakukan terus-menerus, untuk pemain mana pun."

2 dari 3 halaman

Pemain Harus Layani Klub

Sepak bola adalah olahraga tim. Karena itu, Lukaku harus bisa melayani Chelsea dan bukan sebaliknya.

"Ini olahraga tim, bukan tentang sepuluh pemain yang melayani satu pemain," lanjut Tuchel.

"Ini bukan Chelsea atau sepak bola. Setiap pemain melayani satu tim, itu tidak akan pernah berubah."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR