Thomas Tuchel Sulit Pilih Starting XI Chelsea Lawan Tottenham: Perjudian Demi Perjudian

Asad Arifin | 12 Januari 2022, 09:46
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tidak bisa memastikan pemain yang akan masuk starting XI pada duel melawan Tottenham. Menurut Tuchel, ada begitu banyak perjudian yang mungkin akan dibuatnya pada laga nanti.

Chelsea akan berjumpa Tottenham pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Kamis (13/1/2021) dini hari WIB. The Blues punya keunggulan agregat 2-0 jelang duel yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium tersebut.

Pada leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea menang dengan skor 2-0 lewat gol Kai Havertz dan Ben Davies (bunuh diri). Jadi, jika ingin melaju ke final, Chelsea hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol.

1 dari 3 halaman

Siapa Masuk Starting XI, Tuchel?

Ada beberapa alasan mengapa Tuchel tidak bisa memastikan starting XI Chelsea lebih cepat. Salah satu alasannya adalah Covid-19. Tuchel harus menanti kabar terakhir para pemain terkait kondisi ini.

Selain itu, Tuchel juga punya beberapa pertimbangan lain. Tuchel harus berpikir soal rotasi pemain. Selain itu, dia juga harus melihat respon yang diberikan para pemain pada sesi latihan jelang pertandingan.

"Sejujurnya saya tidak tahu siapa yang akan berada di starting XI. Saya harus menunggu pada sesi latihan dan kemudian bagaimana mereka merespon. Ini adalah perjudian demi perjudian," kata Tuchel.

"Saya tidak tahu seberapa besar tanggung jawab yang akan kita ambil pada laga ini. Kami melakukan step by step. Jika mereka datang ke sesi latihan, kami harus melihat reaksi mereka lalu memilih starting XI," imbuh Tuchel.

2 dari 3 halaman

N'Golo Kante Diragukan

Sadio Mane berebut bola dengan NGolo Kante di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Sadio Mane berebut bola dengan NGolo Kante di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Tuchel mengabarkan bahwa kondisi skuad Chelsea cukup ideal. Selain para pemain yang dipanggil untuk bermain di Piala Afrika 2021, Chelsea tidak punya daftar pemain cedera yang baru. Hampir semua pemain dalam kondisi bugar.

"Saat ini saya akan mengatakan kami memiliki pemain yang sama seperti yang kami lakukan untuk pertandingan Piala FA. Tidak ada cedera atau berita baru yang bagus untuk kami," ucap Tuchel.

"Kami harus menunggu keputusan menit terakhir tentang N'Golo Kante dan Thiago Silva," sambung mantan pelatih PSG tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Carabao Cup

Kamis, 13 Januari 2022

  • 02:45 WIB: Tottenham vs Chelsea - Mola TV

Jumat, 14 Januari 2022

  • 02:45 WIB: Liverpool vs Arsenal - Mola TV

Sumber: Football London

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR