BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thomas Tuchel Sebut 3 'Bang Jago' di Chelsea yang Selalu Siap Bertarung

13-04-2021 15:03 | Asad Arifin

Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut ada tiga pemain dengan level emosional tinggi skuat. Tiga pemain tersebut selalu siap untuk bertarung dan karakter itu dibawa ke lapangan.

Beberapa waktu lalu, usai kalah dari West Brom, suasana latihan Chelsea dikabarkan memanas. Pasalnya, ada keributan yang cukup besar antara Antonio Rudiger dengan Kepa. Tuchel harus mengusir Rudiger agar suasana reda.

Selain itu, ada juga kabar soal kemarahan Cesar Apzilicueta di ruang ganti. Sang kapten kesal pada kinerja Reece James dan meluapkannya dengan kata-kata yang keras di ruang ganti secara langsung.

1 dari 2 halaman

Bang Jago di Skuat Chelsea

Duel Cesar Azpilicueta dan Joao Felix, Chelsea vs Atletico Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Duel Cesar Azpilicueta dan Joao Felix, Chelsea vs Atletico Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Di masa lalu, ada beberapa pemain yang punya karakter jagoan di skuad Chelsea. Nama Diego Costa menjadi yang paling ikonik. Dia punya emosi yang tinggi dan begitu mudah disulut, bahkan saat pertandingan.

Menurut Tuchel, di skuat Chelsea musim ini, ada tiga pemain yang punya karakter 'bang jago'.

"Sejujurnya, Anda tidak bakal ingin bertengkar dengan Antonio Rudiger, Azpilicueta, dan Matteo Kovacic. Mereka semua adalah orang yang emosional dan Anda tidak ingin bertengkar dengan mereka," ucap Tuchel.

"Mereka semua siap bertarung dan sifat itu mereka tunjukkannya di lapangan dan untuk melindungi kepentingan tim. Itulah yang sangat, sangat penting," imbuh manajer asal Jerman tersebut.

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Khawatir

Walau tiga pemain tersebut punya level emosional yang tinggi, Tuchel tidak perlu merasa khawatir. Sebab, eks pelatih PSG yakin bahwa mereka masih bisa mengontrol dirinya dan tidak ada yang perlu diubah.

"Kami dapat mengandalkan mereka karena itu sifat mereka," kata Tuchel.

"Tidak ada yang perlu melakukan apa pun yang bertentangan dengan sifat mereka. Kami benar-benar dapat mengandalkan mereka. Saya rasa, penting memiliki pemain yang bisa meledak di laga besar untuk kepercayaan diri," tutup Tuchel.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR