BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Ingin Selesaikan Ceritanya di Chelsea

14-08-2021 00:34 | Yaumil Azis

Pemain baru Chelsea, Romelu Lukaku. (c) Chelsea FC
Pemain baru Chelsea, Romelu Lukaku. (c) Chelsea FC

Bola.net - Alasan Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea telah dibuka oleh sang agen, Federico Pastorello. Alasan itu kemudian dipertegas lagi oleh pelatih the Blues, Thomas Tuchel.

Transfer Lukaku ke Stamford Bridge dengan mahar 115 juta euro sudah rampung dan telah diumumkan secara resmi. Sehingga, tidak ada lagi jalan putar balik buat penyerang berkebangsaan Belgia tersebut.

Keputusan ini membuat publik bertanya-tanya. Kenapa Lukaku mau kembali ke klub yang telah menjadi noda dalam karirnya? Seperti yang diketahui, Chelsea tidak memberi kesempatan tampil layak ketika dirinya pertama kali mendarat di Inggris.

Pastorello kemudian menjelaskan alasan utama mengapa Lukaku memilih kembali ke Chelsea. Dalam pernyataan yang panjang, ia berkata kalau urusan kliennya dengan the Blues masih belum selesai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kisah yang Belum Usai

Pernyataan ini semakin diperkuat dengan perkataan Tuchel seputar pemain barunya tersebut. Ia mengatakan kalau sang penyerang langsung bergerak ketika kesempatan bermain di Chelsea datang untuk kedua kalinya

"Dia merasa sangat lapar dan melakukan segalanya untuk melompat dan mengambil kesempatan ini. Dia adalah pemain besar buat Inter. Keinginannya adalah menyelesaikan cerita di Chelsea," kata Tuchel, dikutip dari Football Italia.

Sudah jelas, Tuchel menyambut kedatangan Lukaku dengan rasa suka cita. Baginya pemain berumur 28 tahun tersebut adalah tambahan tenaga yang sangat berarti buat skuat juara Liga Champions tersebut.

"Kami sangat senang bisa memiliki Romelu kembali di klub kami. Dia adalah tambahan yang bagus buat skuat. Dengan kecepatan dan kekuatannya, kami berpikir kalau dia bakal membuktikan diri sebagai tambahan yang luar biasa."

2 dari 2 halaman

Warna Baru Buat Chelsea

Kehadiran Tuchel di kursi kepelatihan membuat pertahanan Chelsea semakin membaik. Namun, skema permainannya menunjukkan bahwa the Blues membutuhkan striker baru yang lebih tajam dari Timo Werner dan Tammy Abraham.

Kendati demikian, dengan kekuatan pertahanan, mereka tetap mampu keluar sebagai juara Liga Champions. Namun Tuchel enggan kalau Chelsea hanya dikenal sebagai tim yang bagus saat bertahan.

"Kami tak ingin menjadi tim yang hanya bertahan, tim yang hanya bisa menguasai permainan, hanya tim yang memainkan bola panjang. Romelu memberikan kami opsi untuk bermain dengan cara yang berbeda," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR