Thomas Tuchel Minta Wasit Anthony Taylor Jangan Pimpin Pertandingan Chelsea Lagi

Aga Deta | 15 Agustus 2022, 09:32
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel geram dengan kepemimpinan wasit Anthony Taylor saat Chelsea diimbangi Tottenham. Tuchel berharap Taylor tidak lagi memimpin pertandingan The Blues.

Chelsea menerima kunjungan Tottenham pada pekan kedua Premier League 2022/23 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 di Stamford Bridge.

Chelsea sempat dua kali memimpin lewat gol Kalidou Koulibaly dan Reece James. Namun, dua kali pula Tottenham mampu menyamakan kedudukan berkat gol Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane.

Dalam pertandingan ini, kinerja wasit Anthony Taylor mendapat sorotan. Betapa tidak, dia membuat sejumlah keputusan yang dianggap merugikan Chelsea, khususnya dalam proses dua gol penyeimbang Spurs.

1 dari 4 halaman

Tak Usah Pimpin Chelsea Lagi

Kini ada petisi dari fans yang mendesak agar Taylor tidak lagi memimpin pertandingan Chelsea. Tuchel sangat setuju dengan hal tersebut.

"Mungkin itu akan lebih baik," kata Tuchel saat ditanya apakah Taylor sebaiknya tidak memimpin pertandingan Chelsea lagi, seperti dilansir Sky Sports.

2 dari 4 halaman

VAR Seharusnya Bisa Bantu

Tuchel juga mengatakan kalau teknologi VAR seharusnya bisa membantu kinerja wasit di lapangan.

"Tapi sejujurnya, kita juga punya VAR untuk membantu mengambil keputusan yang tepat. Sejak kapan pemain bisa ditarik rambutnya? Sejak kapan itu? Dan kalau dia tidak lihat, saya tidak menyalahkannya," lanjutnya.

"Saya juga tidak lihat, tapi kita punya orang-orang di VAR yang mengecek ini dan kemudian Anda melihatnya dan bagaimana bisa ini bukan tendangan bebas dan bagaimana bisa bukan kartu merah? Bagaimana?

"Dalam hal ini tidak ada hubungannya dengan wasit. Kalau dia tidak melihat sesuatu, itulah kenapa kita punya orang-orang yang mengecek apakah ada kesalahan."

3 dari 4 halaman

Pemain Juga Khawatir

Tuchel mengatakan bukan hanya fans Chelsea yang merasa kerap dirugikan oleh Anthony Taylor. Tuchel menyebut para pemain Tuchel juga khawatir kalau Taylor yang memimpin pertandingan.

"Saya kira bukan cuma fans saja yang berpikir seperti itu. Saya bisa pastikan kalau semua orang di ruang ganti juga berpikir demikian," beber Tuchel.

"Bukan cuma fans. Anda tahu para pemain, mereka tahu apa yang terjadi ketika mereka ada di lapangan. Mereka tahu itu," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR