Thomas Tuchel: Man City dan Liverpool Mungkin Tim Terbaik yang Pernah Bermain di Premier League

Ari Prayoga | 19 Mei 2022, 04:40
Duel Manchester City Vs Liverpool di pekan 32 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (10/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Duel Manchester City Vs Liverpool di pekan 32 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (10/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menilai bahwa Manchester City dan Liverpool saat ini bisa jadi merupakan tim terbaik sepanjang sejarah gelaran Premier League.


Premier League musim 2021/22 ini memang didominasi oleh Manchester City dan Liverpool. Keduanya dipastikan bakal bertarung memperebutkan gelar juara hingga pekan terakhir.

Manchester City saat ini masih memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari Liverpool. Di pekan terakhir, City akan menjamu Aston Villa, sedangkan The Reds meladeni Wolves.

1 dari 3 halaman

Penilaian Thomas Tuchel

Sementara itu, Chelsea sendiri masih menduduki peringkat ketiga dengan keunggulan dua poin dari tim peringkat keempat, Tottenham.

“Mudah-mudahan kami berhasil menempati posisi ketiga dan ada perkembangan di dalamnya," ujar Tuchel seperti dikutip The Sun.

“Kami terus-menerus berada di tiga besar di liga terberat, kami sekarang bersaing dengan mungkin tim terbaik yang pernah bermain di liganya [City dan Liverpool]."

2 dari 3 halaman

Penegasan Thomas Tuchel

Tuchel mengakui bahwa dengan segala permasalahan yang dilalui musim ini, ia tak terlalu kecewa dengan pencapaian Chelsea. Namun, ia menegaskan tekadnya untuk meraih prestasi lebih baik musim depan.

“Dari sana kita melaju, meletakkannya ke dalam perspektif dan tidak perlu kehilangan tidur setelah musim ini tetapi ada banyak ambisi dalam diri kita yang tidak puas," tutur Tuchel.

'Saya pikir baik untuk mengakuinya, tidak terlalu khawatir bahwa kita tidak melakukan ini. Pada level tertentu itu tak masalah, mungkin level tertentu sangat bagus tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan. Kami tidak akan santai dan menyerah terlalu dini."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR